Putri Guru Tua, Syarifah Sa’diyah binti Sayyid Idrus Meninggal Dunia

KABARBUOL.COM – Syarifah Sa’diyah binti Sayyid Idrus bin Salim Al Djufrie, Putri Pendiri Pendidikan Yayasan Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) dikabarkan tutup usia, di Rumah Sakit Umum Al-Jufri, Minggu (20/12/2020).

Seperti dilansir dari media alkhairaat.id, pengumuman yang disampaikan Pengurus Masjid Alkhairaat, almarhumah menghembuskan nafas terakhir di RSU SIS Aljufri, sekitar pukul 19.00 Wita dan akan dishalatkan di Masjid Alkhairaat, besok pukul 11 siang.

Saat ini, jenazah Syarifah Sa’diyah sedang disemayamkan di rumah duka, Jalan Wahid Hasyim Palu.

Putri kedua pasangan Guru Tua dengan Intje Ami Dg Pawindu ini meninggal dunia di usia sekitar 83 Tahun. Ia lahir di Palu Tanggal 15 Agustus 1937.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat (WIA) ini memang telah dirawat di RSU SIS Aljufri, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Wanita yang aktif di berbagai kegiatan sosial dan menguasai kitab kuning ini berpulang ke Rahmatullah dengan meninggalkan delapan orang anak, hasil pernikahannya dengan Sayyid Idrus bin Husain Al Habsyi.

Syarifah Sa’diyah juga memiliki seorang saudara perempuan, yakni Syarifah Sida binti Sayyid Idrus bin Salim Al Djufrie.(*)