Wawan “Coxy” Pimpin ISSI Kota Palu

Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu. Foto : Abdee

KABARSULTENG, PALU – Anwar Ismail atau yang kerap disapa Wawan Coxy, terpilih menjadi ketua umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu, periode 2022-2026.

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu, Kamis 09/06/2022.

Muskot yang mengangkat tema “Semangat Baru, Raih Prestasi”, dilaksanakan di Ballroom Hotel Palu Golden.

Ketua Pengurus sementara ISSI Kota Palu, Fahad Abu Bakar Balcher mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Ia berharap denga terpilihnya ketua dan pengurus baru ISSI Kota Palu ini dapat memajukan olahraga sepeda khususnya Kota Palu.

“Kita harus jadi satu memajukan sepeda di Kota Palu jangan lagi ada kubu kubu. Dan sudah ada sebelas tim yang mendaftar, saya harap tim yang lain ikut mendaftar lagi
Jangan hanya sebelas tim, tolong infokan ke yang lain,” ungkap Fahad.

Sementara itu, Anwar Ismail yang terpilih menjadi ketua ISSI Kota Palu periode 2022-2026 mengatakan, sejumlah visi dan misi yang ia janjikan akan segera dilaksanakaan setelah pengurus baru terbentuk.

”Visi saya bisa menjadikan ISSI Kota Palu sebagai organisasi profesional dan berprestasi untuk menuju Sport Tourism Central Celebes 2024 akan kita wujudkan, saya juga minta dukungan teman teman,” jelasnya.

Menurutnya, misinya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia olahraga bersepeda serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antar komunitas Kota Palu melalui pembinaan olahraga berprestasi akan segera dilaksanakan.

“Kita harus memberikan kontribusi penyelenggaraan kejuaran sepeda ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Hal ini sebagai penunjang Kota Palu menjadi pusat wisata olahraga di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Pria Kelahiran Palu 4 Januari 1984 itu juga akan berjanji akan mendorong atlet berprestasi menuju balap sepeda profesional.

Beberapa riwayat organisasi Wawan “Coxy” yakni Ketua Bank Sulteng Cup 2018-2022, Ketum Yamaha R15 regional Sulteng 2015-2022 dan Ketua Bidang Umum ISSI Kota Palu, 2021-2022.(*)