BIEP Sulteng Bentuk Forum Investasi, Usung Program Central Celebes Investment Forum

Badan Investasi Ekonomi dan Pariwisata (BIEP) Sulawesi Tengah. FOTO IST

KABARSULTENG.ID, PALU – Badan Investasi Ekonomi dan Pariwisata (BIEP) Sulawesi Tengah baru saja menyelesaikan Rapat Kerja pengurus.

Program kerja yang akan dilaksanakan BIEP ialah Central Celebes Investment Forum (CCIF).

Kepala BIEP Sulteng, Risdianto Pattiwael mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu untuk menjaga stabilitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi local, yang juga akan ber-akselerasi dengan semua stakeholder.

‘’InsyaAllah kita akan melaksanakan kegiatan Central Celebes Investment Forum (CCIF), sebagai agenda forum rutin selama satu tahun sekali, tentu semua pihak harus terlibat karena tidak mungkin keinginan kita terwujud jika kita tidak menciptakan kolaborasi bersama agar Sulteng Berdaya bisa kita wujudkan bersama,” jelas Risdianto Pattiwael di Kota Palu, Rabu (13/7/2022) sore.

Risdianto yang juga Ketua Devisi Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa BIEP Sulteng telah membuat 10 Program prioritas.

Namun yang akan dilaksanakan pada tahun ini adalah Central Celebes Investment Forum (CCIF).

Forum tersbut dibagi menjadi dua bagian, Pra kondisi dan kegiatan puncak yang akan dilaksanakan di Palu dan di Jakarta.

Dengan mengangkat tema Mewujudkan Sulawesi Tengah sebagai surga kecil yang jatuh di bumi melalui Investasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

‘’Setelah Rapat Kerja kita langsung tancap gas, sesuai hasil Rapat Kerja dan juga arahan Kepala Badan BIEP-Sulteng Ishak Basir bahwa kita semua kerja harus terukur dalam setiap agenda,” jelas Risdianto.

Pada Pra Kondisi kegiatan Central Celebes Investment Forum (CCIF) di Kota Palu, akan dihadiri oleh kynote speakers Arsyad Rasjid Ketua Umum KADIN Indonesia, Rusdi Mastura Gubernur Sulawesi Tengah dan Bagas Adhadirga Sekretaris Jenderal HIPMI.

Sementara untuk para undangan akan hadir para Gubernur diwilayah selat Makassar, para Ketua Umum KADIN dan Ketua Umum HIPMI di wilayah selat Makassar.

Adapun kegiatan inti Central Celebes Investment Forum (CCIF) di Jakarta nnti, akan di isi oleh Bahlil Lahadalia Menteri Investasi Indonesia, Arifin Tasrif Menteri ESDM dan juga Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

‘’Untuk Keynote Speakers dan tamu undangan, alhamdulillah sudah terkomunikasikan, tinggal teknis perencanaan yang di matang setelah kita Rapatkan Bersama, sehinnga menyelesaikan Proses keseluruhan agar mengsukseskan agenda tersebut, kami berharap forum ini dapat menjadi forum bersama, sehingga, siapapun dapat berkontribusi untuk kemajuan Bangsa Indonesia khususnya di Wilayah Sulawesi Tengah dalam konteks Investasi Ekonomi dan Pariwisata,” tutup Risdianto yang juga Ketua Umum HIPMI Banggai Laut tersebut. (tim)