Festival FORSGI Kota Palu, Ketua KONI Sulteng: Semoga Muncul Witan Baru Dari FORSGI

Foto: Pembukaan Festival FORSGI Kota Palu, dibuka Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu, 20 Agustus 2022, (Danang Setiawan)

PALU – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kota Palu menggelar festival sepak bola U-12. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Samudra Pantoloan, pada Sabtu (20/7/22).

Sebanyak tiga Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah mengikuti festival ini, diantaranya Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. Penyelenggaraan ini akan dilaksanakan pada tanggal 20,21, dan 28 Agustus 2022.

Ketua KONI Sulawesi Tengah (Sulteng), Nizar Rahmatu, mengapresiasi festival yang dilaksanakan oleh FORSGI. Menurutnya meskipun belum genap satu tahun berdiri FORSGI telah menjalankan instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019 tentang menjalankan persepakbolaan Nasional.

“Alhamdulillah keberadaan FORSGI tentunya bisa menciptakan bibit muda di sepakbola Sulteng, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa olahraga kini memiliki masa depan baik. Salah satunya pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman.

Meskipun dirinya tidak membela nama daerah Sulteng namun Witan berhasil membawa nama daerah. Sehingga ia diberikan satu unit rumah oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

“Saya berharap setelah festival ini banyak muncul talenta muda seperti Witan Sulaeman dari FORSGI,” ucapnya.

Baca juga: Intip Keseruan Pemuda LDII Mantikulore Meriahkan Lomba 17 Agustus

Sementara, Ketua FORSGI Sulteng, Harsana Wisnu Brata, menyampaikan bahwa pembentukan FORSGI ini selain menciptakan pemain bertalenta juga memiliki akhlak yang baik sejak usia dini.

“Jadi tidak hanya pintar main sepak bola tapi akhlaknya jelek, namun harus memiliki akhlak yang baik. Sehingga kami memiliki semboyan mengaji iya dan main sepak bola juga iya,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini.

FORSGI di Sulteng kini memiliki tujuh kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota, yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Toli-toli, Banggai, dan Poso. (KS)

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram