Ini Alasan Bambang Nurdiansyah Gabung Persipal

Bambang Nurdiansyah
Foto: Bambang Nurdiansyah atau Banur dan Manajemen Persipal melakukan konferensi pers bersama awak media, di Hotel Paramasu Palu. (KS)

PALU – Bambang Nurdiansyah atau biasa disapa dengan coach Banur akhirnya memilih gabung Persipal sebagai kepala pelatih. Hal tersebut terbukti dengan penandatanganan kontrak antara manajemen Persipal dengan Banur pada 17 Agustus 2022 lalu.

Mantan pelatih Rans FC ini, membeberkan alasannya memilih Persipal. Salah satunya dikarenakan ia memiliki kedekatan hubungan baik dengan Ketum Persipal, Rusdy Mastura atau biasa disapa Cudy.

“Saya dulu pernah bermain bertemu Cudy, dan Persipal di era 90 an juga termasuk salah satu tim kuat di Indonesia. Banyak pemain Persipal teman saya seperti Feri Rotinsulu,” ungkap[ Bambang Nurdiansyah, (25/8/22).

Sementara, Ketum Persipal Palu, Rusdy Mastura, membenarkan ucapan Banur soal kedekatannya. Namun usai Persipal membeli slot liga 2, Ia langsung merekomendasikan Banur sebagai pelatih Persipal.

“Saya tahu persis Banur, dia teman dekat saya waktu main bola dulu. Pokoknya ketika Banur belum ada kontrak dengan tim lain saya suruh Manajemen Persipal untuk hubungi langsung Banur, jangan sampai keduluan dengan tim lain,” ucapnya.

Baca juga: Ini Dia 30 Pemain Persipal Palu Hadapi Liga 2 Indonesia

Banur merupakan mantan pemain legendaris Indonesia era 90 an. Pria kelahiran Banjarmasin ini telah melatih sebanyak 14 klub sejak tahun 2005.

Beberapa klub ternama yang pernah ia latih seperti Persija Jakarta, PSIS Semarang, Arema, Babel United, dan terakhir Rans Cilegon FC.

Kini Banur telah mempersiapkan timnya untuk bertempur di liga 2. Persipal dalam liga 2 satu grup dengan Persipura Jayapura, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Sulut United, Kalteng Putra, PSPS Biak, dan Persewar.

Laga perdana Persipal akan bertemu dengan Persiba Balikpapan di Kandang Persipal, Stadion Gawalise Palu, pada (28/8/22). (KS)

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram