Kapolda Sulteng Ingatkan Anggotanya Tidak Terlibat Politik Praktis

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu, kabarsulteng.id – Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi ingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak terlibat politik praktis jelang pemilu 2024 mendatang.

Rudy meminta seluruh anggota Polda Sulteng untuk fokus menjaga kamtibmas.

“Polisi tidak nyemplung politik, biar jo Politik is Politik, Polisi adalah Polisi, kita menjaga kamtibmas agar tidak nyemplung Politik,” ungkap Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat menggelar Silaturahmi bersama sejumlah awak media di Kota Palu yang berlangsung di Batalyon A Satbrimob Polda Sulteng di Biromaru Kabupaten Sigi, Selasa 31 Januari 2023.

Baca juga: Aset Bernilai Puluhan Miliar Milik Napi di Lapas Palu Disita Polisi

Rudy juga berpesan, kepada seluruh rekan-rekan media agar menjadi wasit dan pengawasnya jika mengetahui ada anggota Polda Sulteng yang terlibat dengan politik praktis.

“Kalau ada apa-apa segera sampaikan ke saya,” pesannya.

Ia mengajak media untuk turut menjaga agar Provinsi Sulawesi Tengah situasinya agar tetap kondusif memasuki tahun Politik 2024 yang tahapannya sudah mulai berlangsung.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

“Saya minta masyarakat jangan sampai menjadi korban politik, terutama politik identitas,” ujar Jokowi dikutip dari laman resmi kepresidenan.

Presiden Jokowi meminta jajaran TNI dan Polri untuk memetakan potensi kerawanan sebagai bentuk upaya menjaga keamanan menjelang tahun politik. Presiden juga mengingatkan TNI dan Polri untuk tidak melakukan politik praktis.

“Betul-betul harus memiliki, tahun ini sudah masuk tahun politik, harus memiliki sensitivitas dan sering turun ke lapangan sehingga kejadian-kejadian kecil segera diredakan, saya titip betul masalah ini,” harapnya.***