Pengurus Askab PSSI Parigi Moutong Resmi Dilantik

Pengurus Askab PSSI Parigi Moutong Resmi Dilantik
Pengurus Askab PSSI Parigi Moutong periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Asprov PSSI Sulteng Hadianto Rasyid. (Foto: Diskominfo Parimo)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Pengurus Askab PSSI Parigi Moutong  periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Asprov PSSI Sulteng Hadianto Rasyid,  bertempat di Gedung Serbaguna Tinombo, Sabtu, 11 Februari 2023.

Hadianto Rasyid mengatakan, sesuai harapan Bupati Samsurizal Tombolotutu sangat mengharapkan kepada seluruh pengurus  Askab PSSI Parigi Moutong  agar menghidupkan program kerja yang nyata dalam penbinaan dan pengembangan sepakbola di Kabupaten Parigi Moutong.

Baca juga: ASKAB PSSI Parigi Moutong Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua 2023-2027

“Parigi Moutong terkenal dengan dua keseblasan, yaitu keseblasan Persipar dan Persittimo,” kata Hadianto.

Ia menyampaikan, pada prinsipnya persepakbolaan di Sulteng memiliki tempat spesial dikanca persepakbolaan Indonesia karena pesepakbola dari Sulteng banyak memiliki bakat bakat yang luar biasa, hanya saja pembinaan yang perlu di evaluasi dan ditingkatkan baik oleh Asprov  Sulteng maupun seluruh Askab yang ada dibawah naungan Asprov Sulteng.

“Kita baru saja menyelesaikan seluruh musyawarah dan hampir semua Kabupaten Kota di Sulteng menyelesaikan musyawarah terkait dengan kepengurusan. Apa maknanya? maknanya adalah Asprov mengharapkan bahwa Askab sebagai pilar utama penyelengara, pengawas dan pembinaan sepakbola di Kabupaten betul betul mampu untuk melaksanakan hal itu,” ujarnya.

Walikota Palu itu juga mengingatkan kepada Ketua Umum Askab PSSI Parimo yang baru seluruh pengurus bahwa biasanya dengan kepengurusan yang terlalu banyak, organisasi itu biasanya tidak berjalan dengan baik, karena bosan dan saling berharap kepada Ketua atau Ketua Elsekutif Komitenya karena dianggap mampu berbuat lebih dan bisa berinisiasi, padahal tidak demikian, sebab di organisasi itu dibutuhkan tim work kerjasama yang baik dan saling berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya.

“Inisiasi sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi dan peran kita sebagai Ketua maupun koordinator disetiap Eksekutif Komite Askab kita jadikan sebagai jalan untuk melakukan kalaborasi semua ide ide yang baik yang dimiliki pengurus dalam organisasi itu, dengan melakukan hal seperti itu maka pengurus dibawahnya merasa saling dihargai. Jika itu tidak dilakukan, biasanya pengurus dibawahnya mengambil keputusan dan jalan sendiri,” pesannya.

Kata Hadianto, Asprov saat ini betul betul mengharapkan bahwa organisasi yang dijalankan oleh Askab benar benar berjalan profesional. Untuk itu ia mendorong organisasi Askab sebagai organisasi yang mempunyai dedikasi yang tinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus Askab Parimo yang telah dilantik. Mudah mudahan dengan pengurus yang baru ini kebersamaan bisa terjaga dengan baik dan membangun komitmen bersama membawa sepakbola Parigi Moutong lebih baik lagi. Terima kasih pak Bupati, saya berharap kepada para Pengurus Askab untuk tidak mengecewakan,”harapnya.***