Xiaomi Poco X5 GT Masuk Indonesia dengan Harga Murah dan Chipset Terbaru, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi Poco X5 GT Masuk Indonesia dengan Harga Murah dan Chipset Terbaru
Poco X5 GT. (Foto: Tangkapan Layar)

Kabarsulteng.id – Xiaomi Poco X5 GT akan masuk pasar Indonesia dengan Chipset terbaru dan harga yang masih murah, simak ulasan keunggulan dan spesifikasi Poco X5 GT.

Smartphone terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Poco X5 GT ini telah lama dinantikan oleh banyak penggemar Poco.

Smartphone Poco X5 GT adalah ponsel cerdas dengan spesifikasi yang sangat mengesankan dari performa yang tangguh hingga desain yang menawan.

Jika kalian mencari smartphone baru yang memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang terjangkau maka Poco X5 GT bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Harga HP Xiaomi Lengkap 2023

Berikut spesifikasi dan fitur Xiaomi Poco X5 GT:

Poco X5 GT akan mendukung jaringan 5G menghadirkan perangkat canggih kelas premium dengan desain menarik dari sisi sektor fisik atau tampilan konsep mode dan futuristik bagian luarnya.

Pada bagian body belakangnya Ini juga telah mendapat sentuhan warna elegan dan berkesan yang membuatnya terkesan begitu berkelas.

Tampilan depan Poco X5 GT telah mengusung mekanisme layar penuh dengan lubang kecil di bagian atas sebagai media.

Layar smartphone ini dilengkapi fitur white L1 dan HDR 10 Plus dan kecerahan layar tinggi sampai 1300 news sehingga layar Smartphone ini amat sangat terang dan telah dilapisi pelindung handal berupa Corning Gorilla Glass 5.

Dari Sisi hardware dan software spesifikasi Poco X5 GT telah mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon yakni Snapdragon 7 Gen 2 berupa aplikasi 6 nanometer yang memiliki kemampuan multi instruksi sangat cepat dan memiliki respon tinggi.

Chipset Snapdragon 7 Gen 2 hampir setara dengan dimensity 1300 dan di atas dari dimensity 1080 dan juga di atas Snapdragon 778G.

RAM dan internal Poco X5 GT ini juga telah menawarkan kapasitas 68 dan 12 GB serta internal 128 256 dan 512gb dengan kemampuan menjalankan banyak program secara responsive.

Untuk yang belum tahu jenis ponsel ini memakai jenis lpdr5x dan juga tipe internal ponsel menggunakan ufs 3.1 terbaru.

Tak hanya itu, sistem operasionalnya sendiri juga turut serta mengusung OS Android 13 serta MIUI 14 yang diklaim sangat ampuh dalam memudahkan pengguna dalam mengoperasikan setiap menu program bergerak ke sektor lain.

Kamera depan layarnya memiliki luas 6,67 inci dengan rasio jarak layar ke body sebesar 86,6% sehingga membuat tampilan visualnya semakin atraktif didukung pola panel AMOLED dengan kemampuan refresh rate hingga 120hz untuk memastikan gambar atau video visualnya tampak lebih smooth dan realistis.

Kamera Poco X5 GT sebagai fitur utama yang canggih dan fungsional mengusung triple kamera utama yang ditempatkan di body belakang secara vertikal dan membulat ketiga lensa kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 50mp.

Sebagai lensa makro kamera Poco X5 GT sendiri juga berkemampuan dalam mengolah taman video berkualitas Foul Q .

Menariknya smartphone Ini sudah ada fitur girois sebagai fitur gimbal otomatis untuk menjaga kestabilan HP saat memotret objek maupun merekam video. kamera depan 16 mp beranjak pada bagian lain sektor konektivitas.

Pocophone juga turut menyertakan beberapa fitur koneksi jarak dekat untuk memudahkan para penggunanya seperti bluetooth 5.3 terbaru koneksi NFC dual speaker Seo fingerprint di samping audio jack 3,5 mm ip53 rating USB type C dan juga USB On The Go.

Kapasitas baterai Poco X5 GT sendiri memiliki daya sebesar 5500 mah dengan pengisi daya cepat sampai 67 watt Jika dilihat dari segi baterainya ini sangat istimewa.

Kemudian untuk harga Poco X5 GT sebagai referensi untuk harga pendahulunya saja ini diprediksi dibanderol dengan harga 4.623.600 dengan kapasitas RAM 8/128 GB. Diperkirakan akan rilis secara Global pada Maret atau April 2023.***

 

Sumber : Youtub Pan Channel