Deretan Mobil Terbaru 2023 Meluncur di Indonesia, Nomor Terakhir Bikin Ngiler

Sederet Mobil Terbaru 2023 Meluncur di Indonesia, Nomor Terakhir Bikin Ngiler
Hyundai Ionic 6. (Foto: Moladin)

Otomotif, Kabarsulteng.id – Sederet mobil terbaru 2023 yang dibocorkan akan segera meluncur di pasar Indonesia. Yuk simak ulasannya.

Berikut 7 mobil terbaru 2023:

Honda CRV Hybrid

Honda CRV Hybrid

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mobil terbaru tahun 2023 pertama yang diprediksi masuk Indonesia adalah Honda CRV Hybrid, mobil yang pertama kali muncul di Cina ini telah resmi dipasarkan di Amerika Serikat.

Bicara performa CRV generasi terbaru ini menggunakan kombinasi mesin 2 liter plus dua motor listrik dengan teknologi Anyar. Alhasil performanya meningkat tajam tenaga maksimalnya jadi 204 Horse Powers dan torsinya 335 Newton Meter naik 20 Newton Meter.

Sistem Hybrid baru juga memungkinkan peningkatan kecepatan maksimal dari 138 km/jam ke 185 km/jam.

Walau demikian mesin konvensional Turbo berkapasitas 1,5 liter dipertahankan di CRV 2023 atau gen 6 ini dan ada penyegaran supaya lebih ramah lingkungan.

Tak ketinggalan suara mesin Hybrid baru direduksi agar tidak terlalu berisik bicara performa torsi, puncaknya bisa mencapai 242 NM untuk tampilannya tampak mirip dengan Honda HRV baru.

 

Hyundai Ionic 6

Sederet Mobil Terbaru 2023 Meluncur di Indonesia, Nomor Terakhir Bikin Ngiler
Hyundai Ionic 6. (Foto: Moladin)

Pabrikan Hyundai juga tidak mau ketinggalan soal mobil terbarunya. kabarnya Hyundai Ionic 6 bakal masuk Indonesia pada tahun 2023 ini.

kelebihan dari ionic 6 adalah punya jarak tempuh istimewa bisa mencapai 614 KM dalam satu kali isi baterai sampai penuh

dengan begitu kira-kira mobil ini bisa dipakai melaju dari Jakarta hingga Surabaya tanpa perlu cas mobil

lalu soal fitur sepertinya mirip-mirip dengan Ionic 5 yang sudah pakai Smart Cruise control v2l dan berbagai keunggulan lainnya.

pertanyaannya dengan spesifikasi seistimewa itu berapa kira-kira harga Hyundai ionic 6 kemungkinannya bisa tembus 1 miliar rupiah untuk varian tertinggi.

 

Expander Hybrid

Ilustrasi Expander Hybrid. (Foto: Dok. MMKSI)

Kehadiran Mitsubishi Expander Hybrid tahun 2023 sebenarnya sudah bocor sejak 2020 lalu, informasi diperoleh lewat slide presentasi Mitsubishi motor corporation saat mengungkapkan rencana jangka menengah mereka, di dalamnya tertulis perusahaan berencana mengenalkan xpander Hybrid di tahun 2023.

Peluncurannya sendiri dijadwalkan pada tahun 2023 bukan sebatas untuk pasar Indonesia, namun juga dalam lingkup regional ASEAN informasi detail soal model xpander Hybrid ini belum diungkap secara gamblang tapi sedikit buka suara soal kabar sang MPV Hybrid ini memastikan agar konsumen mendapatkan keuntungan dari Hybrid.

Diprediksi xpander Hybrid bakal menggunakan mesin berteknologi IP power dari Nissan. Hal ini dimungkinkan lantaran Nisan dan Mitsubishi memang terbukti dari kehadiran Livina yang berbasis Xpander.

Maka dari itu bukan tidak mungkin Livina dan Xpander terbaru yang meluncur nanti dapat mesin Hybrid Ipower.

 

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept

Pabrikan berlogo 3 berlian ini telah memperkenalkan SUV XFC Concept di Vietnam. Mitsubishi akan memboyong konsep mobil ini pada tahun 2023 ke Indonesia.

Untuk versi produksinya diprediksi Mitsubishi XFC ini akan melakoni debut Global di Indonesia tahun 2023.

Berdasarkan informasi media Filiphina auto industrinya di Asia Tenggara versi produksi dari XFC Concept akan diluncurkan di gaikindo Indonesia International auto show Agustus tahun ini

Sumber tersebut juga mengatakan rencana Mitsubishi untuk memproduksi XFC Concept dengan melibatkan dua pabrik di wilayah Asean Indonesia akan menjadi salah satu pabrik yang memproduksi.

Bahkan disebutkan Indonesia menjadi basis produksi XFC untuk di ekspor ke negara lain. Salah satunya Filiphina.

 

Perodua Nexis

Perodua Nexis

Selanjutnya datang dari Daihatsu, pabrikan berlogo D ini meluncurkan SUV Daihatsu D66b dengan nama Perodua Nexis.

Perodua Nexis bakal hadir di Malaysia pada 2023. Sehingga bukan tidak mungkin Daihatsu Indonesia juga akan kebagian unit  Perodua Nexis tahun ini.

 

Mazda CX-60 Hybrid

Mazda CX-60 Hybrid

Selanjutnya yang akan keluar di Indonesia di tahun 2023 adalah mobil Hybrid pertama keluaran Mazda yaitu Mazda CX 60 Hybrid seperti mobil terbaru lainnya Mazda cx60 Hybrid pun sebetulnya sudah mengaspal di berbagai negara di dunia, namun baru akan masuk ke Indonesia di tahun 2023.

Mobil terbaru yang satu ini akan memiliki kapasitas 2500 cc dan dapat menghasilkan torsi sebesar 261 Newton Meter tenaga yang cukup besar untuk sebuah mobil hybrid.

Selain itu mobil ini juga akan tampil dengan tampilan khas SUV yang cukup besar dan model yang sangat sporty sehingga diyakini akan banyak peminatnya.

 

Suzuki Jimny 5_Door

Suzuki Jimny 5_Door

Selanjutnya yang akan keluar di tahun 2023 adalah Suzuki Jimny versi terbaru dengan ukuran yang jauh lebih besar dan punya 5 pintu mobil terbaru ini akan pertama kali ditampilkan pada khalayak umum di auto Expo 2023 yang akan diadakan di New Delhi pada bulan Januari 2023.

Walaupun belum bisa dipastikan Kapan mobil terbaru ini akan masuk ke Indonesia namun ada kemungkinan besar mobil ini akan masuk Indonesia di tahun 2023.

Salah satu fitur yang sangat dinantikan oleh para penggemar Jimmy adalah mesin baru K15c dari Suzuki dimana mesinnya ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 155 PS yang jauh lebih besar dari mesin-mesin pendahulunya.***

 

Sumber: Youtube/Auto DP