Wabup Badrun Evaluasi Kinerja Penurunan Stunting di Tiap Kecamatan

Wabup Parimo Evaluasi Kinerja Penurunan Stunting di Tiap Kecamatan
Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai saat melakukan kunjungan di Desa Moutong, Kecamatan Moutong, pada Senin, (27/2/2023). Foto: Prokopim Parimo)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id –  Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai melakukan kunjungan di setiap kecamatan dalam rangka evaluasi kinerja penurunan stunting di wilayah Parimo.

Wabup Badrun pertama melakukan kunjungan di Desa Moutong, Kecamatan Moutong, pada Senin, 27 Februari 2023.

“Evaluasi dilakukan agar Kabupaten Parimo bisa mencapai target angka penurunan stunting sesuai target nasional yaitu 14 persen,” kata Badrun.

Baca juga: Pemda Parimo Upayakan Penurunan Stunting Tahun Ini Capai Target

Badrun menyampaikan,  kedatanganya di Desa Moutong guna mengevaluasi kinerja pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan.

Serta bertujuan untuk memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan pusat.

“Tujuan penilaian kinerja dalam pelaksanaan penurunan stunting yang kita laksanakan ini untuk memperoleh informasi yang memadai,” terang Badrun.

Sehingga, lanjut Badrun, pemerintah dapat menyusun dan memperbarui kegiatan pendamping yang lebih efektif berdasarkan kemajuan dan kebutuhan serta semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dalam upaya penurunan.

“Saya berharap semoga jika nantinya ada penilaian dari pemerintah provinsi maupun pusat. Kinerja di desa maupun kecamatan ini hasilnya baik, dan saya harap jangan hanya sampai dipenilaian saja, akan tetapi berkelanjutan di pertahankan, sehingga tidak adalagi yang namanya stunting di wilayah masing-masing,” pintanya.

Badrun mengatakan, program ini merupakan program pemerintah yang sangat penting dilakukan.

Selanjutnya Wabup Badrun bersama tim akan bertolak ke kecamatan lainya sesuai jadwal kunjungan kerjanya di 23 kecamatan Parimo.***