Tren  

Viral Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2 Buat Konten Bedakan Pasien BPJS dan Umum

Viral Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2 Buat Konten Bedakan Pasien BPJS dan Umum
Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2, Parimo menyampaikan permohonan maaf usai konten mereka soal membedakan antara pelayanan terhadap pasien BPJS dan umum viral dan menuai hujatan. (Foto: Tangkapan Layar)

Kabarsulteng.id, – Tiga Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Lambunu 2, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akhirnya meminta maaf setelah videonya viral di media sosial lantaran membuat konten membedakan antara pelayanan terhadap pasien BPJS dan pasien umum.

Video viral ketiga nakes Puskesmas Lambunu 2  itu pertama kali di unggah oleh akun TikTok @rintobelike2.

Ketiga nakes tersebut  membuat konten terkait perbedaan pelayanan pasien BPJS dan umum.

Baca juga: Viral Seorang Pria Mengaku Nabi di Uwentira Kebun Kopi Meresahkan Warga

Dalam video itu, memperlihatkan konten reaksi saat pasien BPJS masuk mereka malah asyik tidur-tiduran dan main ponsel,namun disaat saat giliran pasien BPJS yang masuk ketiga nakes itu tampak berjoget dengan gembira.

Usai video tersebut viral dan menuai hujatan dari para netizen, akun TikTok @rintobelike2, yang diketahui merupakan salah satu nakes didalam konten video itu kembali memosting video permintaan maaf.

Dalam video itu, ketiga nakes itu meminta maaf kepada sejumlah instansi kesehatan dan pihak terkait.

Ketiga nakes itu mengatakan jika Puskesmas Lambunu 2 tidak pernah membedakan pelayanan pasien umum dan BPJS.

“Kami staff puskesmas Lambunu 2 memohon maaf sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Nasional seluruh Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia, khusususnya Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Parigi Moutong dan masyarakat Indonesia yang dirugikan dengan video kami. Yang sebenarnya pelayanan Puskesmas Lambunu 2 tidak membeda-bedakan pasien umum dan pasien BPJS,” ucap tiga staff itu dalam video permohonan maaf.

“Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas video kami,” demikian ucap tiga nakes viral.***