Jadi Parpol Pendaftaran Pertama, PKS Majukan 35 BCAD untuk DPRD Kota Palu

Ketua PKS Kota Palu Risal. Foto: istimewa
Ketua PKS Kota Palu Risal. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Komisi Pemiliharan Umum (KPU) Kota Palu telah membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ditingkat kota.

Dari 18 Partai Politik yang lolos verifikasi administrasi dan faktual sebagai peserta Pemilu 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi yang pertama mendaftarkan diri dan menyatakan siap bertarung pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu Risal menjelaskan, kader-kader yang telah disiapkan merupakan persembahan kepada masyarakat untuk memberi pengabdian dan pelayanan.

“Alhamdulilah kita sudah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju Pileg 2024,” jelasnya kepada awak media pada Senin (8/5/2023).

Lanjutnya, sesuai dengan kuota yang telah ditentukan pada Pemilu Legislatif (Pileg) kali ini, PKS Kota Palu mendaftarkan sebanyak 35 BCAD.

Adapun yang maju kali ini kata Risal didominasi oleh wajah-wajah baru.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan seleksi yang matang terhadap bakal calon yang diberikan, hal itu dilakukan guna memberikan kontribusi kepada masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya.

“Adapun hasilnya tentunya kita persilahkan kepada masyarakat yang menilai, itu sudah melalui seleksi, unggul dari semua hal, baik kapasitas, kapabilitas, dan kredibilitas,” tambahnya.

Tak hanya itu, terkait dengan adanya target kursi pada Pemilu serentak 2024 mendatang, Risal sejak awal tahun telah menaruh komitmen memenangkan enam kursi untuk DPR Kota Palu.

“Target kursi itu enam porsi, setelah pemilu 2019, kita di awal sudah menargetkan enam kursi untuk DPRD kota Palu,” pungkasnya. (Angel)