Berkat Laporan Warga, Pelaku Narkoba di Sigi Diringkus Polisi

Terduga penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sigi berinisial ED (45). Foto: istimewa
Terduga penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sigi berinisial ED (45). Foto: istimewa

Sigi, kabarsulteng.id – Satresnarkoba Polres Sigi kembali menangkap satu terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Minggu 21 Mei 2023 kemarin.

Penangkapan dilakukan berkat laporan masyarakat setempat, hingga polisi tidak butuh waktu lama langsung mendatangi rumah terduga pelaku berinisial ED (45).

Bacaan Lainnya

Kasat Res Narkoba, AKP Janni Sagala mengatakan, terduga pelaku merupakan Target Operasi (TO) yang selama ini cari.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/21/bawa-narkotika-jenis-sabu-2-orang-warga-sigi-diringkus-polisi/

“Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan dan saat itu juga langsung kami lakukan penggeledahan,” ujarnya.

Lanjut Dijelaskan, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) 2 paket Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,28 gram.

“Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sigi guna pemeriksaan lebih lanjut, dan terhadap pelaku akan dilakukan pemeriksaan urine serta melakukan pemeriksaan barang bukti di Labfor Makassar,” jelasnya.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/15/viral-video-pria-tenteng-parang-di-sigi-ternyata-residivis/

Di tempat terpisah, Kasi Humas AKP Ferry saat di temui mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar selalu bersinergi bersama Polri dalam membernatas peredaran barang haram narkoba.

Ia meminta masyarakat segera menginfokan kepada pihak kepolisian, jika mengetahui atau mendapatkan informasi terkait peredaran barang haram tersebut.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/03/wabup-sigi-bersama-polisi-tutup-tambang-ilegal-di-sidondo-i/

Lanjut, AKP Ferry menegaskan kepolisian telah berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Karena itu beliau meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar menjauhi barang haram tersebut.

Baca juga: Tangkap Puluhan Pelaku Narkoba, Polres Sigi Ungkap Modus Baru Pengedar

“Kita sama-sama ketahui telah banyak yang menjadi korban akibat narkoba. Saya berharap semua warga Sigi khususnya, mampu mengatakan tidak untuk mengunakan Narkoba dan secara bersama kita perangi narkoba di daerah kita,” harapnya.

Pos terkait