Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Tengah Sangat Baik, Berada di Atas 13 Persen

Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Tengah Sangat Baik, Berada di Atas 13 Persen
Presiden Jokowi saat berkunjung di Pasar Masomba Kota Palu. Foto: kabarsulteng

Palu, kabarsulteng.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah secara nasional sangat baik, berada di atas 13 persen.

“Saya melihat banyak pembangunan di Kota Palu, banyak toko-toko dan bangunan baru,” ujar Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Masomba Kota Palu, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya di Pasar Masomba, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bersama Panglima TNI Laksamana H.Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, serta Walikota Palu H. Hadianto Rasyid.

Jokowi Buka Kongres Mahasabha KMHDI di Palu, Yakin Indonesia Jadi Negara Maju dan Singgung Kondisi Negara Lain

Walaupun pertumbuhan ekonomi di Sulteng tinggi, Jokowi menyebut harga komoditas pangan di Pasar Masomba Palu sangat stabil dan bisa terkendali.

“Saya senang pertumbuhan ekonomi nya tinggi tapi harga pangan di pasar Masomba ini stabil, seperti ayam, bawang merah, telur dan beras,” ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo juga memberikan 421 paket bantuan sembako dan 107 unit bantuan langsung tunai kepada para pedagang di Pasar Masomba serta ratusan kaos kepada pengunjung pasar.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Kota Palu, Gubernur Sulteng: Selamat Datang di Negeri Seribu Megalit

Kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka menghadiri, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Mahasabha XIII, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Universitas Tadulako. **