Gubernur Sulteng Pastikan Pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI Berjalan Baik dan Sukses

Gubernur Sulteng Pastikan Pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Berjalan Baik dan Sukses
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat memimpin rapat forkopimda berserta jajaran lainnya untuk memastikan pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023 berjalan baik dan sukses, aman dan tertib, Kamis (21/9/2023) Foto: Biro Adpim

Kabarsulteng.id, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura memimpin rapat forkopimda berserta jajaran lainnya untuk memastikan pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2023 berjalan baik dan sukses, aman dan tertib, Kamis (21/9/2023).

Gubernur  menyampaikan bahwa sangat mencintai Alkhairaat untuk itu Pemerintah Provinsi Sulteng mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kita sungguh berterimakasih Kepada Guru Tua yang telah membawa cahaya kebaikan di Palu yang mengajarkan agama, pendidikan dan kesehatan, masyarakat Sulawesi Tengah sangat bersyukur kepada Alkhairaat dan kebersamaannya membangun Sulawesi Tengah,” ujar Rusdy Mastura.

Baca juga: Habib Ali Kirim Surat ke Jakarta, Presiden Jokowi Diharap Buka Muktamar Besar XI Alkhairaat

Rusdy Mastura menyampaikan sangat menyangkan dan sangat prihatin melihat dinamika yang terjadi di internal Alkhairaat, Rusdy Mastura mendoakan sebelum pelaksanaan Muktamar XI sudah dapat selesai dan semua pihak dapat menacapai kesepakatan untuk bersama sama Mengembangkan Alkhairaat.

Gubernur menambahkan Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur Maluku Utara telah menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo tentang pelaksanaan Muktamar Alkhairat dan Presiden spontan menyampaikan agar Pramono Anung dapat mengatur waktunya.

“Untuk itu agar Panitia dan Gubernur Maluku Utara dapat Memastikan Kehadiran Presiden RI di Palu untuk membuka acara Muktamar dengan Resmi. Kalau ada penundaan waktu Muktamar itu karena permintaan Presiden atas kesediaan waktunya untuk membuka acara,” jelas Rusdy Mastura.

Pemerintah Daerah juga akan memberikan dukungan anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2023.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho menyampaikan bahwa Alkhairaat adalah organisasi terbesar di Indonesia Timur karena berada pada 21 Provinsi dan jumlah anggota mencapai 20 Juta sehingga dinamika yang terjadi saat ini jangan sampai berkepanjangan karena hal tersebut dapat mempengaruhi stabilitas daerah dan nasional.

“Untuk itu kalau Muktamar Alkhairaat XI tetap berjalan maka Polda dan jajaran akan melaksanakan pola pengamanan yang sebaik baiknya dan Polda Sulawesi Tengah siap mengamankan Muktamar XI Alkhairaat,” ungkap Irjen Pol Dr. Agus Nugroho.

Adapun kesimpulan rapat tersebut :

– Bahwa Sesuai hasil Kajian Hukum dan Tim bahwa Pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2023 Sudah Sesuai dengan AD/ART Alkhairaat.

– Bahwa Muktamar XI Merupakan Kebutuhan Alkhairat Karena Sudah Beberapa Kali Mengalami Penundaan.

– Kapolda Akan Memberikan Pengamanan Yang Sebaik – Baiknya atas pelaksanaan Muktamar XI Alkhairaat

– Bahwa Dinamika Yang terjadi Didalam Internal Pengurus Alkhairaat semua Peserta Rapat Berharap dapat diselesaikan secara Kekeluargaan.***