Siap Pindah Partai, Kalau Gerindra Tidak Usung Hidayat Lamakarate Gubernur Sulteng 2024

Siap Pindah Partai, Kalau Gerindra Tidak Usung Hidayat Lamakarate Gubernur Sulteng 2024
Dr. H. Mohammad Hidayat Lamakarate, S.I.P., M.Si. (Tangkapan layar/Youtube/Podcast Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Hidayat Lamakarate yang kini secara terang-terangan akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Bahkan Hidayat yang pada Pilgub 2020 lalu gagal menjadi Gubernur Sulteng sudah memasang baliho dengan isyarat kembali maju lagi Cagub Sulteng 2024.

“Apapun nanti konsekwensinya pada diakhir prosesnya Gerindra tidak mengusung saya menjadi calon gubernur, saya akan cari partai lain,” ujar Hidayat Lamakarate, dikutip dalam wawancara di kanal Youtube Podcast Palu.

Baca juga: Calon Gubernur Sulteng : Hidayat, Anwar Hafid, Irwan Terang-Terangan, Hadianto Rasyid “Malu-malu”

Hidayat mengakui, sampai saat ini dia dan istrinya masih kader Gerindra dan memiliki KTA Gerindra.

Dengan demikian, apapun yang dipersiapkan Gerindra saat ini tentu akan disuport, termasuk ketika Ketua DPD Gerindra Sulteng akan maju menjadi Caleg DPR RI. “Saya masih kader Gerindra dan istri saya anggota DPRD Sulteng dari Fraksi Gerindra. Apapun yang saat ini diagendakan Partai Gerindra tentu sebagai kader akan mendukung,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini Rusdy Mastura sudah bergabung di Gerindra dan menjabat sebagai dewan penasehat Partai Gerindra Sulteng. Jika nanti pada akhirnya Gerindra akan mengusung Rusdy Mastura menjadi calon gubernur 2024 ?

Hidayat mengaku jika nanti Gerindra harus memilih mengusung Rusdy Mastura sebagai calon gubernur, pihaknya menghargai. Karena keinginannya sudah bulat untuk tetap maju dalam kontestasi Pilgub 2024 maka jalan satu-satunya memilih dan mencari partai lain yang akan mengusungnya maju pada Pilgub Sulteng mendatang. “Kalau sebelumnya saya sudah pernah menjadi calon gubernur dan belum berhasil. Maka saatnya Insya Allah Gubernur Sulteng 2024,” katanya.

Mantan Sekprov Sulteng di masa Gubernur Sulteng Longky Djanggola ini juga mengungkapkan, insting mendiang ayahnya Baso Lamakarate (Walikota Palu ketiga) bahwa dia kelak di puncak pimpinannya di birokrasi pada akhirnya akan berapa pada titik menjadi politisi. “Sepertinya insting mendiang bapak saya semasa hidupnya saya akan menjadi polisi saat ini terjawab. Ini juga yang membuat saya harus maju menjadi calon Gubernur Sulteng,” tegasnya. ***