Gubernur Sulteng Resmi Lantik Richard Arnaldo Djanggola Sebagai Penjabat Bupati Parimo

Gubernur Sulteng Resmi Lantik Richard Arnaldo Djanggola Sebagai Penjabat Bupati Parimo
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura secara resmi melantik Richard Arnaldo Djanggola sebagai penjabat Bupati Parigi Moutong. (Ist)

PALU, KABAR SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura secara resmi melantik Richard Arnaldo Djanggola sebagai penjabat Bupati Parigi Moutong (Parimo), berlangsung di Kantor Gubernur, Kota Palu, Kamis, 12 Oktober 2023.

Gubernur Sulteng menyampaikan penunjukan Richard Arnaldo Djanggola sebagai Penjabat Bupati Parimo, untuk mengisi jabatan Bupati Parimo yang telah berakhir masa jabatannya.

“Penetapan Richard sebagai Penjabat Bupati Parimo telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam peraturan perundang–undangan yang berlaku dan telah dipertegas dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Penjabat Bupati Parimo,” ujar Gubernur.

Baca juga: Dilantik Penjabat Bupati Parimo, Anak Mantan Gubernur Sulteng Ini Memiliki Harta Kekayaan Segini

Olehnya, Gubernur berharap agar Penjabat Bupati yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah yang sudah dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab hingga dilantiknya pejabat Bupati Parimo yang devinitif.

Gubernur juga meminta kepada Penjabat Bupati Parimo beserta seluruh jajaranya, agar segera bekerja secara profesional, bebas dan bersih juga tidak terlibat dalam nuansa politik.

Richard akan mengemban amanah sebagai Penjabat Bupati Parimo hingga 12 Oktober 2024, atau menjabat selama satu Tahun.

Richard Arnaldo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Tojo Una-Una pada 2021.

Perlu diketahui, Richard merupakan putra sulung dari mantan Gubernur Sulteng dua periode (2011-2021) yang juga mantan Bupati Parigi Moutong dua periode (2003-2011), Longki Djanggola.***