Menerawang Calon Bupati Poso yang Akan Melawan Verna di Pilkada 2024

Menerawang Calon Bupati Poso yang Akan Melawan Verna di Pilkada Poso 2024
Ilustrasi Calon Bupati Poso pada Pilkada 2024. (Dok. Istimewa)

POSO, KABAR SULTENG – PEMILIHAN kepala daerah (Pilkada) 2024 untuk calon Bupati Poso 2024 sudah mulai ramai jadi pokok perbincangan di Publik, khususnya masyarakat Kabupaten Poso.

Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang dipastikan kembali akan maju dalam pertarungan merebut kursi Bupati Poso.

Sebagai Bupati Petahana, Verna tentu sudah mempersiapkan diri untuk bisa terpilih keduakalinya, sebagaimana halnya para pejabat Gubernur, Walikota dan Bupati yang akan memanfaatkan kesempatan untuk bisa memimpin dua periode.

Baca juga: Pemda Poso Digugat ke PN Karena Dugaan Pembatalan Secara Sepihak Izin Event Pesta Rakyat

Verna juga dipastikan tidak akan maju kedua kalinya berpasangan dengan Yasin Mangun yang menjadi pasangan wakil bupatinya saat terpilih dalam Pilkada 2020, karena di perjalanan memimpin Poso, Verna dan Yasin disebut-sebut terjadi pecah kongsi yang sempat ramai di pemberitaan dan media sosial.

Besar kemungkinan dalam kontenstasi Pilkada Poso 2024 Vena akan maju kembali dengan wakil yang baru.

Walaupun belum spesifik siapa-siapa yang diprediksi akan menjadi lawan Verna Inkiriwang dalam Pilkada Poso mendatang, namun dari diskusi-dikusi tidak resmi menyebutkan sejumlah nama yang berpotensi menjadi lawan putri dari mendiang Bupati Poso Piet Inkiriwang.

Salah satu nama yang mencuat dalam diskusi-diskusi tidak resmi baik secara offline dan online di group-group WhatsApp nama Sonny Tandra. Sonny Tandra yang saat ini menjadi anggota DPRD Sulteng daerah pemilihan Kabupaten Poso bukan orang baru dalam kontestasi Pilkada Poso. Sonny juga pernah mencalonkan Bupati Poso 2015 bersama pasangannya kala itu Sa’adon Lawira, namun belum berhasil.

Selain Sonny Tandra, nama Darmin Sigilipu juga disebut-sebut akan kembali mempersiapkan diri bertarung pada Pilkada Bupati Poso di 2024 mendatang.

Darmin yang diketahui mantan Bupati Poso periode 2016-2021 pada Pilkada 2020 juga maju kembali namun tidak berhasil menuju dua periode kepemimpinannya karena kalah dari pasangan Verna Inkiriwang dan Yasin Mangun.

Menariknya, nama Yasin Mangun juga disebut-sebut kembali akan berkontestasi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Poso 2024 mendatang, namun Yasin Mangun akan maju sebagai calon Wakil Bupati Poso tapi tidak lagi bersama dengan Bupati Poso pasangan sebelumnya Verna Inkiriwang.

Kita menunggu perkembangan dan kepastian dari nama-nama yang mencuat diperbincangkan akan mencoba peruntungan dalam pertarungan Bupati dan Wakil Bupati Poso pada Pilkada 2024 mendatang.

Ikuti juga update berita menarik di Instagram kabarsulteng.id klik disini