Klarifikasi BRI Palu Terkait Dugaan Dana Nasabah Hilang Ratusan Juta Rupiah

Klarifikasi BRI Palu Terkait Dugaan Dana Nasabah Hilang Ratusan Juta Rupiah
Pemimpin Kantor Cabang BRI Palu, Budi Pristiyanto. (Ist)

PALU, KABAR SULTENG – Berikut Klarifikasi BRI Palu. Kantor Cabang BRI Palu memberikan penjelasan terkait kabar nasabahnya yang kehilangan uang hingga ratusan juta rupiah, Rabu (20/12/2023) malam.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Palu, Budi Pristiyanto mengatakan, BRI telah melakukan investigasi atas pengaduan nasabah tersebut. BRI menyatakan transaksi tersebut sah.

Bacaan Lainnya

“Dan BRI menemukan bahwa transaksi tersebut merupakan transaksi yang dilakukan melalui HP nasabah sendiri. Tidak terdapat perpindahan gawai dan tidak terdapat pergantian nomor HP,” ujarnya dalam Klarifikasi BRI Palu.

Lanjutnya, BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tidak mengunduh, menginstal, maupun mengakses aplikasi tidak resmi.

Nasabah BRI Cabang Palu Mengaku Kehilangan Saldo Ratusan Juta, Telah Mengadu ke OJK

Serta dihimbau agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI, termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP dsb.) melalui saluran, tautan atau website dengan sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Dengan semakin beragamnya modus penipuan secara digital, dalam Klarifikasi BRI Palu juga, kami menghimbau agar nasabah tidak sembarang menginstall aplikasi dengan sumber yang tidak resmi dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dapat mengakibatkan data atau informasi pribadi dapat dicuri oleh para fraudster, sehingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang merugikan nasabah,” jelasnya.

Budi menegaskan, BRI selalu menjaga data kerahasiaan nasabah, dan tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data rahasia seperti username, password, PIN, maupun kode OTP dan sebagainya.

“BRI hanya menggunakan saluran resmi baik website maupun media sosial (verified) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas melalui laman/akun resmi BRI,” tandasnya.

Info lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 1500017.

Sebelumnya, seorang nasabah Bank BRI Cabang Palu atas nama Suyatno dan sang istri Erma Nurfatonah,mengaku kehilangan uang ratusan juta dari saldo tabungannya.***

Baca juga: Klarifikasi BRI Palu Terkait Dugaan Dana Nasabah Hilang Ratusan Juta Rupiah

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini 

Pos terkait