BRI Sebut Dana Rp 30 Juta Milik Mantan Pejabat Pemkot Palu untuk Belanja Online, Transaksinya Sah

BRI Sebut Dana Rp 30 Juta Milik Mantan Pejabat Pemkot Palu untuk Belanja Online, Transaksinya Sah
Ilustrasi- Kantor BRI Cabang Palu (Foto: Sulteng Terkini)

PALU, KABAR SULTENG – Pihak BRI Cabang Palu memberikan klarifikasi terkait pernyataan mantan pejabat Pemkot Palu, Rosida Thalib yang mengaku dana sebesar Rp 30 Juta raib dari rekeningnya di BRI.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Palu, Budi Pristiyanto, dalam press release klarifikasi, terkait dengan berita kabarsulteng,id dengan judul  “Mantan Pejabat Pemkot Palu Juga Pernah Kehilangan Uang Rp 30 Juta di Rekening BRI”.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ternyata ! Mantan Pejabat Pemkot Palu Juga Pernah Kehilangan Uang Rp 30 Juta di Rekening BRI

“BRI Cabang Palu Nyatakan Transaksi Tersebut Sah, Digunakan Nasabah Untuk Belanja Online,” ujarnya dalam Klarifikasi BRI Palu, Jum’at, 22 Desember 2023.

Pihak BRI Palu menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

BRI telah melakukan investigasi atas pengaduan Ybs dan BRI menemukan bahwa transaksi tersebut merupakan transaksi yang sah, digunakan ybs untuk belanja online. Transaksi tersebut dilakukan melalui HP nasabah sendiri dan tidak terdapat perpindahan gawai serta tidak terdapat pergantian nomor HP.

BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tidak mengunduh, menginstal, maupun mengakses aplikasi tidak resmi, serta dihimbau agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI, termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP dsb.) melalui saluran, tautan atau website dengan sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dengan semakin beragamnya modus penipuan secara digital, BRI juga menghimbau agar nasabah tidak sembarang menginstall aplikasi dengan sumber yang tidak resmi dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dapat mengakibatkan data atau informasi pribadi dapat dicuri oleh para fraudster, sehingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang merugikan nasabah.

BRI selalu menjaga data kerahasiaan nasabah, dan tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data rahasia seperti username, password, PIN, maupun kode OTP dsb.

BRI hanya menggunakan saluran resmi baik website maupun media sosial (verified) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas melalui laman/akun:

  • Website: www.bri.co.id
  • Instagram: @bankbri_id
  • Twitter:

@bankbri_id,

@kontakbri,

@promo_BRI

  • Facebook: Bank BRI
  • Youtube: Bank BRI
  • Tiktok: @bankbri_id

Info lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 1500017.***

BACA JUGA: OJK Belum Beri Penjelasan Terkait Laporan Dana Nasabah BRI Diduga Raib

Pos terkait