Ahmad Ali : Tolong Pak Kapolri Usut Tuntas Kecelakaan Kerja di Kawasan PT IMIP

Ahmad Ali : Tolong Pak Kapolri Usut Tuntas Kelalaian Kecelakaan Kerja di Kawasan PT IMIP
Ahmad Ali (kabarsulteng.id)

MOROWALI, KABAR SULTENG – Anggota DPR RI Ahmad Ali meminta Kapolri Jendral Listyo Sigt Prabowo untuk mengusut kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan kerja di kasawan industri PT IMIP Morowali yang menewaskan sejumlah karyawan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu pada postingan di akun Instagram resminya @madtu_madali, Minggu (24/12/2023).

BACA JUGA: Breaking News : Tungku Smelter PT ITSS Areal PT IMIP Meledak dan Terbakar

“Innalilahiwainnailahirojiun..turut berduka cita yg mendalam atas banyaknya korban meningal dunia akibat meledaknya salah satu tungku pembakaran biji nikel di kawasan PT IMIP Morowali, diduga keras terjadi kelalaian, tolong aparat mengusut tuntas kelalaian tsb…: tolong pak Kapolri @listyosigitprabowo,” tulis Ahmad Ali.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja terjadi akibat ledakan tungku Smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan PT IMIP tersebut terjadi pada Minggu, (24/12/2023) sekitar pukul 5.30 pagi.

Kebakaran itu diduga terjadi saat seorang karyawan dari bagian pero silicone sedang melakukan perbaikan pada tungku smelter.

BACA JUGA: Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Dimuat Pakai Mobil Pick Up, Petugas Medis dan Damkar Lambat ?

Saat proses pemasangan plat pada tungku berlangsung terjadi ledakan dan mengakibatkan beberapa tabung oksigen di sekitar lokasi juga ikut meledak dan terbakar hebat.

Sementara itu dari data sementara disebutkan pekerja yang menjadi sebanyak 51 orang. Sebanyak 12 orang di antaranya meninggal dunia dan 39 lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan akibat kecelakaan kerja di kawasan PT IMIP.

BACA JUGA: Tungku Smelter PT ITSS Meledak, WALHI Sulteng: Hentikan Produksi PT IMIP

Korban meninggal dunia terdiri atas 7 tenaga kerja asal Indonesia, dan 5 tenaga kerja asing. Sementara itu, korban luka-luka sedang mendapatkan penanganan medis.

Perlu diketahui, PT ITSS merupakan salah satu perusahaan yang beroperasi di Kawasan PT IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah.***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di WhatsApp official kabarsulteng.id klik disini