Dianggap Serba Bisa, Warganet Meminta Gaji Petugas Damkarmat Palu Dinaikkan

Dianggap Serba Bisa, Warganet Meminta Gaji Damkarmat Kota Palu Dinaikkan
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu. (Damkarmat Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Dianggap serba bisa dalam melaksanakan tugas, warganet meminta gaji petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu dinaikkan.

Permintaan warganet untuk menaikkan gaji petugas Damkarmat Palu ini dikutip dari unggahan akun Instagram @soalpalu, yang memosting terkait peristiwa satu rumah hunian di Jalan Moh. Hatta, kota Palu, yang hangus terbakar, pada Kamis, (3/1/2024).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Damkarmat Palu Terima Laporan Usir Kuyang alias Pok-Pok

Dalam peristiwa itu, salah satu anggota Damkarmat Palu mengalami kecelakan saat melakukan pemadaman, ia tertimpa reruntuhan tembok dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Dalam unggahan akun medsos tersebut mendapat beragam komentar dari warganet.

“Seharusnya pegawai pemadam dinaikkan, karena salah satu instansi no drama-drama, real menolong,” tulis @riyan_fadila46, dalam kolom komentar.

“Bravo Damkar yang selalu sigap, untuk petugas yang terkena runtuhan semoga lekas pulih dan bisa bekerja kembali,” tulis warganet lainnya @miraramadanii.

Diketahui, Damkarmat Palu ini dalam tugasnya, tak hanya berurusan dengan kebakaran dan darurat biasa, tetapi juga dalam situasi darurat lainnya.

Seperti mengusir ular liar di pemukiman warga, membantu warga ponselnya jatuh di area batu gajah Talise, evakuasi hewan, hingga peristiwa darurat lainnya yang mungkin terjadi di sekitar Kota Palu.(DM)

Pos terkait