Thales Absen, Keuntungan Bagi Persewar Hadapi Persipal Palu

Pelatih Persewar Eduard bersama Boaz saat jumpa pers sebelum melawan Perspal Palu (KS)
Pelatih Persewar Eduard bersama Boaz saat jumpa pers sebelum melawan Perspal Palu (KS)

PALU, – Laga antara Persipal Palu menghadapi Persewar Waropen bakal digelar pada Sabtu (6/1/23), di Stadion Gawalise, Kota Palu. Pada laga ini Thales Lima harus absen karena sanksi dari PSSI.

Absennya Thales merupakan sebuah keuntungan manis bagi tim tamu yakni Persewar Waropen, pasalnya saat bertandang di Persipal ia mencetak dua gol kemenangan bagi timnya.

Meski demikian pelatih Persewar yakni Eduard Ivakdalam mengakui keunggulan Thales yang mampu mebangkitkan semangat anak-anak Kota Palu.

Baca Juga: Tanpa Thales, Pelatih Baru Persipal Palu Bakal Beri Kesempatan Pemain Muda Melawan Persewar

“Disisi lain hilangnya Thales menguntungkan kami, namun kami tidak akan berfikir demikian. Sebab saya tekankan kepada anak-anak jangan remehkan Persipal dan penggantinya Thales nantinya pasti akan membuat suatu kejutan bagi kami. Laga sebelumnya dua gol dari Thales merupakan kebangkitan semangat anak-anak Persipal,” katanya saat konferesi pers (5/1/23).

Faktor lapangan yang berada di Kota Palu telah dijajal oleh tim asal Papua ini dan tidak menjadi kendala untuk pertandingan besok. Eduard menyampaikan bahwa kesiapan pemain untuk besok di angka 80 persen.

“Sebagian besar pemain kami merupakan umat kristiani sehingga saat Hari Raya Natal dan tahun baru libur latihannya, dan baru berkumpul pada tanggal 2 Januari. Jadi persiapan kami mungkin belum di angka 100 persen tapi kami optimis memiliki kans besar di kandang lawan,” imbuhnya.

 

Misi Persewar pada 12 besar Liga 2 Indonesia yakni bisa lolos babak play off dan  menuju laga babak semifinal.

Sementara Kapten tim Boaz Solossa meminta kepada masyarakat Kota Palu untuk hadir pada pertandingan besar ini. Ia berjanji bakal mempertontonkan permainan yang apik.

“Besok untuk warga Palu datang dan lihat kami antara Persipal dan Persewar bermain. Kami akan menghibur kalian sebab kita sama-sama berasal dari timur,” katanya.***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini