Persipal Menang Atas Persewar, Pelatih Persewar Protes Kepemimpinan Wasit

Persipal Vs Persewar (Ist)
Persipal Vs Persewar (Ist)

PALU, – Tim Persipal Palu berpestapora merayakan kemenangan pasca pertandingan melawan Persewar Waropen di liga 2 Indonesia, pada (6/1//24) di Stadion Gawalise Palu.

Persipal Palu unggul lebih dulu melalui gol Ivan Mofu pada menit ke-4. Persewar menyamakan kedudukan melalui gol Ricardo Kaka Izecson Youwe pada menit ke-20. Namun, Persipal kembali unggul melalui gol Fikri Adiansyah pada menit ke-28.

Kemenangan ini membuat Persipal naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup Z Liga 2, dengan perolehan 16 poin. Sedangkan Persewar berada di posisi ketiga dengan perolehan 15 poin.

Baca Juga: Warga Palu Antusias Saksikan Laga Pertandingan Persipal Vs Persewar

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut. Ia menilai wasit beberapa kali mengabaikan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persipal.

“Pada menit ke-3, seharusnya bola itu tidak terjadi pelanggaran sampai ke penalti. Jadi saya kira ini wasit mengganggu konsentrasi dari setiap pemain.” kata Eduard saat konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persipal, Syamsudin Batolla, mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Ia juga mengakui bahwa kepemimpinan wasit memang ada beberapa yang kurang memuaskan.

“Bukan cuma Persewar yang merasa dirugikan, kami juga sebagai tuan rumah lebih dirugikan. Namun tidak mengapa, pertandingan sudah selesai, kami menganggap itu sudah menjadi keputusan.” kata Syamsudin

Kemenangan Persipal ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Palu dan sekitarnya. Persipal menjadi satu-satunya tim asal Sulawesi Tengah yang masih bertahan di Liga 2.

Berdasarkan informasi jumlah penonton pada pertandingan tersebut mencapai 1800 penonton. Dengan kisaran 80 persen merupakan penonton asal Kota Palu. (ADEL/KS)

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini