Persipal Sempat Blunder di Babak Kedua Hadapi Persewar, Ini Penjelasan Syamsudin

Persipal menang atas Persewar pada Liga 2 Indonesia (6/1) IST
Persipal menang atas Persewar pada Liga 2 Indonesia (6/1) IST

PALU, – Laga pertandingan lanjutan 12 besar Liga 2 Indonesia mempertemukan antara Persipal melawan Persewar di Grup Z, pada Sabtu (6/1/24) di Stadion Gawalise Palu, beberapa kejadian blunder sempat terjadi beberapa kali.

Hasil akhir pertandingan antara Persipal dan Persewar dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor akhir 2-1, meski menang Persipal sempat blunder di babak kedua.

Persipal di babak pertama berhasil menekan permainan sehingga mencuri dua gol, namun demikian permainan blunder sempat dipertontonkan oleh Laskar Tadulako.

Baca Juga: Persipal Menang Atas Persewar, Pelatih Persewar Protes Kepemimpinan Wasit

Beberapa kali para pemain salah mengumpan bola kepada kawan dan kurang menguasai bola dengan maksimal di menit 50 keatas. Menanggapi demikian Pelatih Persipal, Syamsudin Batola memberikan penjelasan.

“Pemain saya kurang tenang sehingga banyak melakukan kesalahan di babak kedua, karena saat itu Persewar posisinya menekan untuk meraih kemenangan,” katanya.

Selain itu beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya adanya skorsing kepada pemain inti seperti Thales Lima dan Engelberd Sani yang bisa memberikan semangat kepada timnya.

 

“Pemain tengah kami di babak kedua sudah mulai kehabisan stamina dan tidak seagresif di babak pertama, jadi saya memikirkan untuk merotasi beberapa pemain di babak kedua,” tambahnya.

Meski demikian, Syamsudin puas dengan kemenangan positif ini dan mengapresiasi pemain yang telah mengikuti instruksi yang diberikan sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Sementara pemain bersinar di laga ini, Irvan Mofu, mengaku cukup sulit menghadapi permainan yang dibawakan oleh Persewar Waropen.

 

“Pertandingan tadi sangat berat sekali, tapi alhamdulillah masih diberi kemenangan dan tentunya tiga poin tambahan,” ucapnya.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini