Hasil Drawing Grup Piala Soeratin, Sulteng Ikuti Tiga Usia Sekaligus

Indra Sjafri saat membacakan hasil drawing Piala Soeratin (PSSI)
Indra Sjafri saat membacakan hasil drawing Piala Soeratin (PSSI)

NASIONAL, – Piala Soeratin merupakan agenda tahunan PSSI yang bergengsi di tingkat Nasional, beberapa Provinsi ikut andil dalam kegiatan ini termasuk Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam hasil drawing yang dilaksanakan oleh PSSI, telah keluar secara keseluruhan pembagiannya baik di tingkat U-13, U-15, dan U-17, Sulteng sendiri ikut diketiga kategor tersebut.

Melalui laman PSSI, Putaran nasional Piala Soeratin 2024 untuk kelompok umur U-17, U-15, dan U-13 akan segera bergulir mulai 20 Januari 2024.

Baca Juga: Persipal Sempat Blunder di Babak Kedua Hadapi Persewar, Ini Penjelasan Syamsudin

Pada putaran nasional, masing-masing juara provinsi akan saling bertanding untuk memperebutkan gelar juara nasional. Kompetisi akan berlangsung dengan mekanisme home tournament setengah kompetisi.

Untuk kelompok umur U-17, fase grup akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, mulai 20-24 Januari 2024. Laga-laga akan digelar di lapangan THOR, lapangan latihan Gelora Bung Tomo (GBT) B, lapangan latihan GBT A, lapangan latihan GBT C, dan Stadion Gelora pada 10 November.

Sementara itu, fase grup kelompok umur U-15 akan berlangsung di D.I. Yogyakarta dan Surakarta, Jawa Tengah, mulai 22-26 Januari 2024. Laga-laga akan digelar di lapangan YIS, Dwi Windu Bantul, UNY Wates, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Sriwedari, lapangan Banyuanyar, lapangan UNS, dan lapangan Kota Baru.

Terakhir, fase grup kelompok umur U-13 akan berlangsung di Lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, mulai 21-26 Januari 2024. Seluruh laga akan digelar di lapangan tersebut. Untuk diketahui, juara Piala Soeratin 2022 untuk kelompok umur U-13 adalah DKI Jakarta, disusul Jawa Timur sebagai runner up.

DKI Jakarta juga sukses merebut juara Piala Soeratin 2022 untuk kelompok umur U-15, ditemani Sumatra Utara sebagai runner up. Sedangkan untuk kelompok umur U-17, juara Piala Soeratin 2022 adalah Jawa Timur, disusul DKI Jakarta sebagai runner up.

PSSI berharap putaran nasional Piala Soeratin 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan para pesepak bola muda berbakat yang dapat menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa depan.

Berikut grup Sulteng:

Grup H (U-13)

Kalimantan Timur

Sulawesi Tengah

Papua

 

Grup F (U-15)

Bangka Belitung

Papua

Jambi

Sulawesi Tengah

 

Grup F (U-17)

Nusa Tenggara Barat

Maluku

Sulawesi Tengah

Aceh

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini