Hasil Drawing Untuk Provinsi Papua dan Papua Barat Piala Soeratin Telah Keluar

Indra Sjafri saat membacakan hasil drawing Piala Soeratin (PSSI)
Indra Sjafri saat membacakan hasil drawing Piala Soeratin (PSSI)

NASIONAL, – Turnamen bergengsi nasional dalam dunia sepakbola Indonesia yakni Piala Soeratin bakal digelar dalam waktu dekat ini, Papua dan Papua Barat termasuk salah satu Provinsi yang mengikuti ini.

Dari hasil drawing tersebut, Papua dan Papua Barat rupanya juga mengikuti tiga kategori usia Piala Soeratin diantaranya U-13, U-15, dan U-17.

Pada putaran nasional, masing-masing juara provinsi akan saling bertanding untuk memperebutkan gelar juara nasional. Kompetisi akan berlangsung dengan sistem home tournament setengah kompetisi.

Baca Juga: Hasil Drawing Grup Piala Soeratin, Sulteng Ikuti Tiga Usia Sekaligus

Untuk kelompok umur U-17, fase grup akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, mulai 20-24 Januari 2024. Laga-laga akan digelar di lima stadion, yaitu:

  • Stadion THOR
  • Lapangan latihan Gelora Bung Tomo (GBT) B
  • Lapangan latihan GBT A
  • Lapangan latihan GBT C
  • Stadion Gelora pada 10 November

Sementara itu, fase grup kelompok umur U-15 akan berlangsung di D.I. Yogyakarta dan Surakarta, Jawa Tengah, mulai 22-26 Januari 2024. Laga-laga akan digelar di delapan stadion, yaitu:

  • Lapangan YIS
  • Dwi Windu Bantul
  • UNY Wates
  • Stadion Sultan Agung Bantul
  • Stadion Sriwedari
  • Lapangan Banyuanyar
  • Lapangan UNS
  • Lapangan Kota Baru

Terakhir, fase grup kelompok umur U-13 akan berlangsung di Lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, mulai 21-26 Januari 2024. Seluruh laga akan digelar di lapangan tersebut.

Untuk diketahui, juara Piala Soeratin 2022 untuk kelompok umur U-13 adalah DKI Jakarta, disusul Jawa Timur sebagai runner up. DKI Jakarta juga sukses merebut juara Piala Soeratin 2022 untuk kelompok umur U-15, ditemani Sumatra Utara sebagai runner up. Sedangkan untuk kelompok umur U-17, juara Piala Soeratin 2022 adalah Jawa Timur, disusul DKI Jakarta sebagai runner up.

PSSI berharap putaran nasional Piala Soeratin 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan para pesepak bola muda berbakat yang dapat menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa depan.

Para pemain muda berbakat siap unjuk gigi

Putaran nasional Piala Soeratin 2024 akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda berbakat di Indonesia. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara nasional dan menjadi salah satu pemain inti di tim nasional Indonesia di masa depan.

PSSI telah melakukan persiapan yang matang untuk putaran nasional Piala Soeratin 2024. Kompetisi ini akan digelar dengan sistem home tournament setengah kompetisi untuk menghindari risiko penyebaran COVID-19.

PSSI juga telah menyiapkan hadiah yang menarik untuk para pemenang. Juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp100 juta, juara 2 Rp75 juta, juara 3 bersama Rp50 juta, dan juara 4 bersama Rp25 juta.

Para pemain muda berbakat Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan mereka. Mereka juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemain muda lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi.

Berikut pembagian grup Papua dan Papua Barat:

Grup D (U-13)

Jawa Timur

Aceh

Papua Barat

Grup H (U-13)

Kalimantan Timur

Sulawesi Tengah

Papua

Grup F (U-15)

Bangka Belitung

Papua

Jambi

Sulawesi Tengah

Grup G (U-15)

Kalimantan Selatan

Sulawesi Barat

Papua Barat

Nusa Tenggara Timur

Grup A (U-17)

Jawa Timur

Papua

Sulawesi Barat

Sulawesi Selatan

Grup C (U-17)

Papua Barat

Lampung

Gorontalo

Bali

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini