Tumpukan Sampah di Perumahan Tinggede Selatan Dikeluhkan Warga

Tumpukan Sampah di Perumahan Tinggede Selatan Dikeluhkan Warga
– Tumpukan sampah di wilayah perumahan Tinggede Selatan, Kecamtan Marawola, Kabupaten Sigi. (Kabar Sulteng/ Adel

PALU, KABAR SULTENG – Tumpukan sampah di wilayah perumahan Tinggede Selatan, Kecamtan Marawola, Kabupaten Sigi, dikeluhkan warga sekitar.

Berdasarkan pantauan kabarsulteng.id, pada Minggu (21/01/2023), sampah yang menumpuk hingga berserakan  ke badan jalan di wilayah perumahan.

Febi, salah satu warga di perumahan Tinggede Selatan, mengungkapkan, penyebab sampah hingga menumpuk itu karena kurang optimalnya pengangkutan sampah.

Baca juga: Liga Pro Futsal Bakal Digelar di Palu, Pengawas Pertandingan Harap Berjalan Dengan Baik

“Sangat mengganggu pemandangan dan mengeluarkan  bau busuk sehingga meresahkan warga sekitar dan mengganggu pengendara saat melintasi jalan tersebut,” ujar Febi.

Ia mengatakan, Sampah plastik yang berceceran kerap berterbangan ke wilayah perumahan dan membuat kawasan lingkungan masyarakat menjadi terlihat kotor. Apalagi, kata Febi, sampah ini kebanyakan sampah rumah tangga yang sulit terurai, dan kemungkinan jika dibakar di tempat akan merambat.

“Kalau dibiarkan ini akan jadi sumber penyakit bagi warga sekitar,” katanya.

Febi berharap, pemerintah setempat agar memperhatikan sampah di wilayah perumahan Tinggede Selatan, dengan lebih mengoptimalkan pengangkutan untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).(DM)