Tekad Bung Jeff Maju Pilkada Morut 2024: Siap Membangun Daerah

Tekad Bung Jeff Maju Pilkada Morut 2024: Siap Membangun Daerah
Jeffisa Putra Amrullah bulatkan tekad maju Pilkada Morut 2024

MORUT, KABAR SULTENG  – Jeffisa Putra Amrullah, yang akrab disapa Bung Jeff, mencuat sebagai figur yang siap membangun Morowali Utara (Morut) dengan pengalaman politiknya yang berawal dari warung kopi. Dalam perjalanan karirnya, Bung Jeff berhasil duduk di kursi DPRD Kabupaten Morowali Utara dan kini mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morut 2024.

Pria yang kerap dijuluki ‘Caleg Warkop’ dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini percaya bahwa warung kopi bukan hanya tempat menyeruput kopi, tetapi juga menjadi tempat bertukar pikiran yang memunculkan ide-ide konstruktif. Warkop, bagi Bung Jeff, menjadi ruang diskusi yang tumbuh dan mekar, terutama pada saat perhelatan pemilu di mana diskusi tentang visi, misi, program, dan kapabilitas figur-figur yang diusung kerap terjadi.

Baca juga: Pilkada Morowali Utara 2024: Jeffisa Putra Amrullah Pastikan Siap Bertarung

Setelah berhasil terpilih sebagai Anggota DPRD Morut periode 2019–2024, Bung Jeff memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebelum genap 5 tahun menjabat. Warkop, tempat berawalnya perjalanan politiknya, kini kembali menjadi landasan untuk menggalang dukungan dalam perhelatan Pilkada Morut 2024.

Jeffisa Putra Amrullah, yang juga terdaftar sebagai caleg DPRD Morut nomor urut 1 dari PKB pada Pileg 2024, memiliki visi kuat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Morowali Utara. Meskipun daerah ini dikenal sebagai salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia, Bung Jeff percaya bahwa fokus pada pariwisata dapat menjadi kunci untuk memajukan Morut ke depan.

Baca juga: Perjalanan Karir Politik Jeffisa Putra Amrullah, Pernah Dijuluki “Caleg Warkop”

“Konsep saya adalah bagaimana memaksimalkan potensi pariwisata di Morut. Saya ingin mengatasi masalah kebersihan di destinasi wisata seperti Teluk Tomori, dan mengembangkan situs-situs menarik seperti Tapak Tangan, Air Terjun Mataruttung, dan lainnya,” ungkapnya.

Bung Jeff juga menyoroti pentingnya pelayanan lembaga di bidang pendidikan dan kesehatan, dengan menekankan tindakan daripada administrasi. Ia berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi di jenjang SMA/sederajat, serta meningkatkan respons terhadap usulan bantuan dari pihak sekolah.

Jika terpilih menjadi Bupati Morut, Bung Jeff berencana untuk mengubah rumah jabatan (rujab) menjadi rumah singgah yang menyediakan makanan gratis bagi masyarakat. Ia juga berkomitmen untuk tidak terlalu banyak menggunakan fasilitas yang diberikan kepada kepala daerah.

“Insya Allah, saya tidak akan banyak menggunakan fasilitas daerah. Tidak akan ada rujab bupati, melainkan rujab akan dijadikan rumah singgah dengan makanan siap 24 jam. Mobil dinas akan diubah menjadi mobil jenazah yang gratis untuk masyarakat,” tegasnya.

Dengan visi dan komitmennya, Bung Jeff siap bersaing dalam Pilkada Morut 2024 untuk membawa perubahan positif dan membangun Morowali Utara yang lebih baik.(Adv)