Solusi Bung Jeff Soal Pelayanan Kesehatan di Morowali Utara: Ubah Birokrasi dan Administrasi yang Menghambat

Solusi Bung Jeff Soal Pelayanan Kesehatan di Morowali Utara: Ubah Birokrasi dan Administrasi yang Menghambat
Calon Bupati Morowali Utara, Jeffisa Putra Amrullah

MORUT, KABAR SULTENG – Pelayanan kesehatan di Morowali Utara (Morut) menjadi perhatian serius Jeffisa Putra Amrullah, atau yang akrab disapa Bung Jeff. Masalah pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah, menjadi perhatiannya karena seringkali terhambat oleh masalah birokrasi dan administrasi di fasilitas kesehatan.

Baca juga: Membangun Morowali Utara Butuh Tindakan Nyata Bukan Sekadar Visi Misi

Mantan anggota DPRD Morut dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bertekad mencalonkan diri dalam Pilkada Morut 2024 mendatang. Menurutnya, pelayanan kesehatan di Morut masih terkendala oleh masalah administrasi yang menyulitkan masyarakat, padahal kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat mendesak.

“Sebagai calon bupati Morut, saya ingin memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan kesehatan hanya karena masalah birokrasi dan administrasi. Kalau saya terpilih, birokrasi dan administrasi yang menghambat pelayanan kesehatan akan saya ubah total,” ungkapnya.

Baca juga: Perjalanan Karir Politik Jeffisa Putra Amrullah, Pernah Dijuluki “Caleg Warkop”

Bung Jeff menegaskan bahwa tenaga medis tidak boleh lebih mengutamakan administrasi daripada memberikan pelayanan kesehatan yang segera dibutuhkan oleh masyarakat. Jika ada kasus di mana masyarakat tidak mendapat layanan karena dipersulit oleh administrasi, Bung Jeff berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas.

“Saya akan memberhentikan tenaga medis, dokter, atau siapapun yang terkait dengan pelayanan kesehatan jika mereka lebih memprioritaskan administrasi daripada memberikan pelayanan di Morowali Utara. Tindakan pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas utama, bukan administrasi yang memperlambat proses,” tegasnya.

Bung Jeff juga menegaskan bahwa jika ada masyarakat yang kesulitan menyelesaikan administrasi atau tidak mampu membayar, pemerintah akan turun tangan untuk membantu.

“Kalau ada masyarakat tidak bisa menyelesaikan administrasi pelayanan kesehatan, kalau saya bupatinya  saya yang akan datang bayar biaya administrasinya.  Pemerintah harus hadir untuk rakyatnya, tidak boleh lagi ada tunggu administrasi dulu, pencairan keuangan dan lain-lain baru dilakukan tindakan. Ini merusak akal sehat manusia dan pemerintah sebagai pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Visi Bung Jeff untuk memprioritaskan tindakan pelayanan kesehatan daripada administrasi diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat Morut yang membutuhkan perbaikan sistem pelayanan kesehatan.(*/Adv)