Sejumlah Baliho Caleg di Palu Tumbang Diterpa Angin Kencang

Sejumlah Baliho Caleg di Palu Tumbang Diterpa Angin Kencang
Baliho calon anggota legislatif (Caleg) tumbang diterpa angin kencang di Kota Palu. (Rahman)

PALU, KABAR SULTENG – Sejumlah baliho calon anggota legislatif (Caleg) tumbang diterpa angin kencang di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baliho-baliho caleg yang terpasang di pertigaan Jalan Durian dan Jalan Tolambu Kecamatan Palu Barat itu, tumbang saat terjadi angin kencang, Sabtu (3/2/2024)  siang.

Bacaan Lainnya

baliho-baliho caleg dari berbagai partai politik tersebut hingga Sabtu sore masih tergeletak begitu saja di lokasi kejadian.

Baca juga: Pemberian Sembako Masuk Kategori Politik Uang Bisa Dikenakan Pidana

Akbar warga setempat menuturkan, saat terjadi ngain kencang, baliho-baliho yang dipasang di kawasan itu terlihat tumbang satu persatu.

“Mungkin saat dipasang posisi baliho baliho itu tidak terlalu kuat penyangganya, sehingga saat ada angin kencang baliho itu roboh,” ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Dia meminta para pihak khususnya para caleg yang memiliki baliho tersebut dapat mengamankan dan menertibkannya sehingga tidak membetikan kesan semraut dan mengganggu pemandangan.

“Sebaiknya ditertibkan oleh pihak terkait agar tidak mengganggu pemandangan,” pintanya.

Sementara Yadi warga lainnya menyoroti masih adanya alat peraga kampanye milik caleg berupa poster yang dipasang di pohon.

” Padahal pohon bukan tempat untuk memasng alat peraga kampanye,” tuturny.

Selain itu kata dia, sejumlah baliho dn poster caleg yang terpasang di sepanjang jalan Durian atas kondisinya ada yang telah rusak dan robek serta terlepas dari tempat pemasangannya, sehingga memberikan kesan semraut.

“Harusnya para caleg memperhatikan kondisi  poster dan baliho mereka, bukan hanya habis pasang habis perkara. Tidak peduli dengan lingkungan sekitar,” tandasnya. (RMN)

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di WhatsAPP Official kabarsulteng.id klik disini

Pos terkait