Sivitas Akademika Universitas Tadulako Serukan Pemilu Damai, Prof Amar: Jadilah Pemilih Cerdas

Sivitas Akademika Universitas Tadulako dan alumni gelar manifesto kampus kaktus Bumi Tadulako dengan tema Pemilu Damai Untuk Indonesia di gedung Auditorium Untad, Senin (5/2/2024) siang.
Sivitas Akademika Universitas Tadulako dan alumni gelar manifesto kampus kaktus Bumi Tadulako dengan tema Pemilu Damai Untuk Indonesia di gedung Auditorium Untad, Senin (5/2/2024) siang.

PALU, KABAR SULTENG – Sivitas Akademika Universitas Tadulako dan alumni gelar manifesto kampus kaktus Bumi Tadulako dengan tema Pemilu Damai Untuk Indonesia di gedung Auditorium Untad, Senin (5/2/2024) siang.

Seruan Sivitas Akademika Universitas Tadulako menyukseskan pemilu damai untuk Indonesia Manifesto Kampus Kaktus Bumi Tadulako yang dibacakan oleh ketua Senat untad Prof Djayani Nurdin dan dihadiri segenap unsur akademika dan alumni Untad.

Seruan pemilu damai ini juga dihadiri oleh Rektor Untad, Prof Amar, yang menyampaikan bahwa hal mendasar yang menjadi tujuan manifesto ini adalah untuk menjaga kestabilan dan kedamaian dalam berdemokrasi di Indonesia, artinya jangan ada kecurangan dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Huabao Jalin Kerja Sama dengan Polda Sulteng Perkuat Keamanan di Bungku Barat Morowali

Olehnya hari ini dalam manifesto tersebut menekankan pada netralitas penyelenggara dan kualitas berdemokrasi.

“Sejak awal kami sudah menegaskan bahwa kampus itu netral, tujuannya kami hanya memberikan pencerahan kepada masyarakat, jadilah pemilih cerdas dan menghindari adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan kampus. Dan kami mendukung jalannya pemilu damai ini, siapa pun yang akan terpilih nanti mereka adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia,” jelas Rektor Untad, Prof Amar.

Sementara itu, mahasiswa Untad juga menyampaikan pernyataan sikap dalam kesempatan itu.

Ketua Majelis Mahasiswa Untad, Andra I Manggarai mengatakan, Manifesto Kampus Kaktus Bumi Tadulako merupakan kepedulian Sivitas Akademika dan Alumni Universitas Tadulako pada keadaan demokrasi saat ini.

BACA JUGA: Tak Lagi Pakai Uang Tunai, Bayar Parkir di Palu Kini Gunakan Karcis

“Kami juga selaku kelembagaan tertinggi Untad Majelis Mahasiswa Untad yang menyaksikan dan hadir langsung di tengah-tengah pembacaan tersebut, mengapresiasi setinggi-tingginya. Artinya hari ini saya mewakili seluruh Mahasiswa Bumi Tadulako mengimbau kepada seluruh , masyarakat untuk tetap menentukan pilihan sesuai pilihan hati nurani berbangsa dan bernegara, tanpa ada intimidasi dan Lainnya,” ujarnya.

“Dan apabila demokrasi tersebut tidak dijaga dengan Baik maka kami Mahasiswa Untad siap Mengawal Demokrasi di Tanah Tadulako yang menjadi cita-cita Reformasi,” tambahnya.

Lanjutnya, mereka juga meminta semua pihak dan khususnya aparat negara dan penyelenggara untuk tetap netral dan menjaga keadaan tetap Kondusif, demi menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa. (DM)

 

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini