New Milenium Gym Palu Resmi Dibuka, Sediakan Fasilitas Lengkap

New Milenium Gym Palu Resmi Dibuka, Sediakan Fasilitas Lengkap
Launching Pusat olahraga kebugaran New Milenium Gym Palu digelar berbarengan dengan perayaan tahun baru Imlek 2575 Kongzili, Sabtu malam (10/2/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Launching Pusat olahraga kebugaran New Milenium Gym Palu digelar berbarengan dengan perayaan tahun baru Imlek 2575 Kongzili, Sabtu malam (10/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut dikemas dalam nuansa kebersamaan dipandu dengan berbagai ornamen Imlek dan pesta kembang api.

Dalam sambutannya, owner Milenium Gym, Wijaya Chandra mengungkapkan rasa syukurnya atas peresmian New Milenium Gym yang turut dihadiri sejumlah pejabat, kerabat, keluarga dan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang turut bersama-sama ikut mememeriahkan peresmian dan perayaan Imlek.

“Setelah merencanakan bertahun-tahun, pada hari ini bertepatan dengan Imlek 2575 Kongzili tahun 2024, kami akhirnya bisa menghadirkan sarana olahraga baru dengan fasilitas, ruangan yang lebih luas dan nyaman,” ujarnya.

Wijaya Chandra yang akrab disapa Ko Awi mengatakan, kehadiran New Milenium Gym adalah sebuah karya selain untuk melengkapi kebutuhan masyarakat terhadap olahraga gym, aerobik, senam juga menjadi wadah untuk pengembangan prestasi olahraga bagi atlet yang ada di Sulteng.

“Saya sebagai owner Milenium Gym Palu menaruh apresiasi kepada pendampingan prestasi atlet yang ada di Sulteng. Sama ketika masih di gedung yang lama, khusus bagi atlet PON Sulteng yang akan menggunakan fasilitas latihan di Milenium Gym kami berikan secara gratis,” ujarnya.

Berbarengan dengan perayaan Imlek Ko Awi berharap, perayaan Imlek tahun ini semua mahluk hidup bahagia dan sebagai manusia bisa menanam benih kebaikan dan cinta kasih kebajikan.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah hadir memberi dukungan atas diresmikannya New Milenium Gym,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai., S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi peresmian New Milenium Gym yang menjadi salah satu tempat yang memiliki fasilitas olahraga gym terlengkap di Kota Palu. Bukan hanya sebagai tempat usaha, pemilik Milenium Gym Wijaya Chandra mengizinkan tempat ini menjadi tempat latihan para atlet yang akan mempersiapkan diri ke PON.

“Pemilik Milenium Gym ini, Ko Awi sudah lama begitu memberi perhatian terhadap prestasi olahraga di Sulteng sejak dari gedung lama. Bahkan, hadirnya tempat baru ini Ko Awi juga masih memberi fasilitas gratis untuk latihan bagi atlet yang akan berlaga pada PON mendatang. Kita patut memberikan apresiasi atas pengorbanan Ko Awi untuk mendukung prestasi olahraga di Sulteng,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai., S.Sos, M.Si didampingi sejumlah tamu undangan melakukan pemotongan pita peresmian New Milenium Gym dan para tamu undangan diberi kesempatan untuk melihat langsung fasilitas yang ada di New Milenium Gym dari lantai satu hingga lantai dua dan dimeriahkan tarian, pertunjukan Barongsai serta pesta kembang api.

Dalam peresmian New Milenium Gym selain dihadiri Drs. Arfan, M.Si, juga tampak tamu undangan lainnya di antaranya, Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, S.Sos., M.Si, perwakilan Polda Sulteng, perwakilan Polres Palu, perwakilan Danrem 132/Tadulako, Dandim 1306/Kota Palu  Kolonel. Inf Endang Sumardi, perwakilan Kota Palu, walikota Palu periode 2016–2021 Dr. Hidayat. M.Si, Ketua KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu SSos, MSi AIFO, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin Yambas, serta tamu undangan lainnya.

Sekadar diketahui Milenium Gym merupakan pusat kebugaran pertama di Kota Palu yang mulai dibuka sejak 25 tahun yang lalu tepatnya tahun 1999 dan di tahun 2024 kembali hadir New Milenium Gym.

New Milenium Gym berkonsep kekinian dengan beberapa fasilitas ruang VIP, souna, ruangan erobik dan fasilitas lainnya yang lebih nyaman.

Lokasi New Milenium Gym di kompleks Milenium pada bagian belakang gedung baru dengan halaman parkir yang luas.(*/Adv)