Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar Patroli Sakala Besar

Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar Patroli Sakala Besar
Polda Sulteng Gelar Patroli Sakala Besar Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024. (Polda Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan situasi tetap aman menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 dengan menggelar patroli skala besar di Kota Palu. Patroli melibatkan personel dari Kepolisian dan TNI.

Patroli skala besar ini diikuti beberapa kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan kendaraan roda enam dengan membawa personel baik dari Kepolisian maupun TNI.

Baca juga: Polisi Ungkap 68 Kasus Narkoba di Sulawesi Tengah, 7,6 Kg Sabu Disita

Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule, menyampaikan bahwa patroli ini sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan jaminan keamanan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 di Sulteng khususnya.

“Patroli gabungan TNI Polri ini akan terus dilaksanakan pada setiap tahap Pemilu, termasuk masa tenang, pemungutan suara, hingga perhitungan dan rekapitulasi suara,” ungkapnya.

Tujuan patroli ini, menurutnya, tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, tetapi juga untuk mengurangi dan mencegah pelanggaran Pemilu serta kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Pentingnya menjaga situasi kamtibmas di Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah agar tetap aman, damai, dan kondusif sepanjang proses Pemilu,” ujarnya.

Baca juga: Dua WNA Jadi Tersangka Ledakan Tungku Smelter PT ITSS, Berkas Dilimpahkan ke JPU Besok

Mantan Karo Ops Polda Papua Barat ini, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita jaga agar masyarakat dapat memilih calon presiden, wakil presiden, dan calon anggota legislatif sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing-masing,” pungkasnya.***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di WhatsAPP Official kabarsulteng.id klik disini