Hannah Asa Indonesia Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Sigi

Hannah Asa Indonesia Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Sigi
Founder Hannah Asa Indonesia, Mardiyah, ST, AWP, QWP, saat memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok perempuan binaan Forest Programme III Sulawesi di Desa Oo Parese, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, pada Senin (19/02/2024).

SIGI, KABAR SULTENG – PT. Hannah Asa Indonesia bekerja sama dengan Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) wilayah Sulawesi menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok perempuan binaan Forest Programme III Sulawesi di Desa Oo Parese, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, pada Senin (19/02/2024).

Pelatihan ini diikuti oleh 20 anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Melati dan perangkat Desa Oo Parese.

Founder Hannah Asa Indonesia, Mardiyah, ST, AWP, QWP memimpin pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan KWT Mawar Melati dalam mengelola usaha secara efektif dan efisien, mengukur dampak bisnis, menghitung Harga Pokok Produksi (HPP), dan bersaing di era digitalisasi.

Baca juga: Eddy N. Lesnusa Ditunjuk Sebagai Plh Kadis ESDM Sulteng

“Melalui literasi keuangan, kami ingin membangun kemandirian kelompok perempuan pasca triple disaster dan covid-19. Harapannya, mereka mampu meningkatkan rasa percaya diri, berperan aktif dalam memecahkan masalah, menopang ekonomi keluarga, dan mengelola keuangan keluarga dengan lebih baik, termasuk menyisihkan dana pendidikan untuk anak,” jelas Mardiyah.