Peringatan HPSN 2024 di Kota Palu Ada Lomba Hingga Penghargaan Kepada Pejuang Lingkungan

Peringatan HPSN 2024 di Palu Ada Aksi Bersih-bersih Hingga Penghargaan Kepada Pejuang Lingkungan
Pemkot Palu membahas terkait perayaan HPSN 2024 di Kota Palu. (Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Kota Palu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari aksi bersih-bersih, lomba, hingga pemberian penghargaan kepada pejuang lingkungan.

Wali Kota Palu, hadianto Rasyid diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, memimpin langsung rapat persiapan HPSN 2024 yang melibatkan berbagai OPD terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu. Berlangsung di ruang pertemuan kantor Wali Kota Palu, Rabu, (21/2/2024).

Baca juga: Perda RPPLH Kota Palu: Dorong Kolaborasi Lindungi Lingkungan

Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo, menyampaikan rencana beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HPSN tingkat Kota Palu tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

“Kita awali HPSN tahun ini dengan aksi bersih-bersih bersama di bantaran sungai pada Jumat, 23 Februari 2024,” ujar Sekkot Irmayanti.

Sekkot mengajak seluruh pihak, termasuk TNI, Polri, dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

“Aksi bersih-bersih ini tidak hanya melibatkan ASN, tetapi juga Padat Karya di delapan kecamatan,” imbuhnya.

Baca juga: Kementerian PUPR Bakal Bangun Sejumlah Infrastruktur di Kawasan Industri Morowali Tahun Ini

Kegiatan HPSN lainnya meliputi lomba rangking satu, lomba kreativitas tanpa batas, dan penganugerahan penghargaan kepada pejuang lingkungan dalam bidang persampahan dan RTH.

“Karenakan apa yang akan dilakukan dalam memperingati HPSN ini akan menjadi laporan bagi Pemerintah Kota Palu ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI,” terangnya.

Sekkot Irmayanti berharap partisipasi masyarakat dalam HPSN 2024 dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pengelolaan sampah di Kota Palu***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini