Remaja Diduga Anggota Geng Motor di Palu Tewas Ditembak Gegara Serang Polisi

Remaja Diduga Anggota Geng Motor di Palu Tewas Ditembak Gegara Serang Polisi
ILUSTRASI- Anggota Geng Motor di Kota Palu tewas tertembak.

PALU, KABAR SULTENG – Seorang remaja terduga anggota geng motor di Kota Palu, Sulawesi Tengah tewas tertembak gegara menyerang polisi dengan senjata tajam. Sementara 23 lainnya telah diamankan di Polresta Palu.

“Karena dianggap membahayakan petugas yang sempat terjatuh dan diserang dengan senjata tajam sehingga petugas melakukan diskresi dengan melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku penyerangan,” ucap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (1/3/2024).

Menurut Djoko,  akibat tindakan tegas terukur, 1 anggota yang diduga geng motor di Paluberinisial A (17) tewas tertembak, beralamat di Jalan Towua Palu.

Peristiwa itu terjadi  di Jalan Gajah Mada tepatnya di bawah Jembatan 1 Palu pada hari Jumat 1 Maret 2024 Pukul 01.00 Wita, kata Djoko, Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng saat bertugas dan bermaksud untuk membubarkan kelompok diduga Geng Motor, Komandan Regu (Danru) bersama anggotanya justru diserang dengan menggunakan senjata tajam.

Baca juga: Kejari Palu Musnahkan Babuk 48 Perkara, Ada Sabu Hingga Dispenser Pertamini

“Saat Kepolisian melaksanakan patroli melihat sekolompok anak muda berkumpul di bawah Jembatan 1 Kota Palu. Mereka pun diperintahkan untuk bubar, tetapi yang terjadi justru mereka melawan,” ungkapnya

Kabidhumas juga membeberkan, Kepolisian berupaya memberikan peringatan dengan membuang tembakan ke udara tiga kali, tetapi mereka terus menyerang petugas yang mengakibatkan Komandan Regu terjatuh dan terus diserang.