Jika Ahmad Ali Menjadi Rival Cudy di Pilgub Sulteng 2024

Jika Ahmad Ali Menjadi Rival Cudy di Pilgub Sulteng 2024
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Waketum DPP Partai NasDem Ahmad M. Ali. (Ist)

Jika Ahmad Ali Menjadi Rival Cudy di Pilgub Sulteng 2024

PALU, KABAR SULTENG – Sejumlah nama mulai mencuat dan digadang-gadang akan meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Beberapa nama mencuat akan berlaga dalam Pilgub Sulteng 2024 di antaranya, Rusdy Mastura yang merupakan gubernur petahana yang pada periode 2019-2024 diusung Partai NasDem sebagai partai leader yang mengantarkan Rusdy Mastura menjadi Gubernur terpilih.

Baru-baru media sosial dan media pers online diramaikan dengan narasi Ahmad M. Ali wakil ketua umum DPP Partai NasDem akan bertarung pada Pilgub 2024.

Figur dua tokoh politik ini pada awal-awal Pilgub Sulteng 2019 lalu memiliki hubungan yang sangat harmonis, Ahmad Ali sebagai leader Partai NasDem Sulteng begitu berperan penting menghantarkan Rusdy Mastura menjadi Gubernur Sulteng. Dalam perjalanan kepemimpinan Rusdy Mastura menjadi gubernur kemudian memilih mundur dari Partai NasDem Sulteng. Kerenggangan kedua tokoh politik ini menjadi perbincangan publik Sulteng, dan menjadi topik khusus dalam pembahasan-pembahasan warga warung Kopi di Kota Palu.

Baru baru ini sejumlah media pers online lokal di Sulteng merilis beredarnya flyer foto Ahmad Ali dengan tagline “Berjuang Bersama Rakyat Sulteng 2024”, yang dianggap sebagai bentuk dukungan relawan Ahmad Ali untuk maju Gubernur Sulteng 2024.