PERSINAS ASAD Kota Palu Jadi Tuan Rumah O2SN Tingkat SD

Peserta O2SN Pencak Silat yang diselenggarakan di Padepokan PERSINAS ASAD (Foto Danang)
Peserta O2SN Pencak Silat yang diselenggarakan di Padepokan PERSINAS ASAD (Foto Danang)

KABARSULTENG, – Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD menjadi tuan rumah penyelanggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD cabang Pencak Silat.

Penyelenggaraan O2SN tingkat SD dihelat di Padepokan PERSINAS ASAD Palu, tepatnya di Jalan Zebra Nomor 25, Palu Selatan, Kota Palu, pada Sabtu (2/3/24).

Bacaan Lainnya

O2Sn yang diselenggarakan merupakan tingkat SD se Kecamatan Palu Selatan yang diikuti tujuh atlet, salah satunya ada dari PERSINAS ASAD.

Baca Juga: Jelang Ramadan, LDII Helat Pelatihan Hisab Rukyat

Muhammad Izan Alkayyis, perwakilan SD IT Bina Anak Bangsa ini merupakan satu-satunya atlet PERSINAS ASAD yang mengikuti O2SN kali ini.

Sekretaris PERSINAS ASAD Kota Palu, Zein Fathur Ramadhan, menyambut gembira pelaksanaan O2SN tingkat SD cabang olahraga Pencak Silat.

“Kami sangat senang karena PERSINAS ASAD dipercaya menjadi tuan rumah O2SN kali ini, oleh karena itu seluruh fasilitas yang kami miliki ini silahkan dimanfaatkan secara maksimal,” katanya.

 

Kedepannya, pria kelahiran 1997 ini berharap pelaksanaan O2SN dapat diikuti lebih banyak atlet. Sehingga budaya Pencak Silat di Sulawesi Tengah tetap lestari.

“Kita tanamkan kepada anak-anak sejak usia dini untuk mengenal budaya bangsa, Pencak Silat sudah diakui oleh UNESCO sebagai budaya tak benda pada 2019 lalu. Untuk itu kita jangan sampai melupakan jati diri bangsa melalui seni Pencak Silat,” katanya.

Pelaksanaan O2SN Pencak Silat tingkat Kecamatan ini juga mendapatkan respon positif oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini

Pos terkait