Geger! Pria di Sayambongin Ditemukan Meninggal, Ini Kata Polisi

Geger! Pria di Sayambongin Ditemukan Meninggal, Ini Kata Polisi
Unit Identifikasi Satreskrim Polres Banggai melakukan olah TKP seorang pria yang ditemukan meninggal Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo. (Ist)

BANGGAI, KABAR SULTENG – Warga Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria bernama Sartun Saalia (62) di Jalan Kantong Produksi, Jumat (8/3/2024) sore.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy mengatakan, Sartun ditemukan pertama kali oleh seorang saksi sekitar pukul 14.00 WITA dalam posisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya, korban dikabarkan pamit ke kebun pada pukul 06.00 WITA dan tidak kunjung pulang. Istri korban kemudian menyuruh kedua anaknya untuk mencari sang ayah.

Baca juga: Dua Pelaku Pengeroyokan Berujung Maut di Luwuk Diringkus di Gorontalo

Setelah melakukan pencarian, saksi menemukan korban di Desa Sayambongin. Hasil olah TKP oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polres Banggai tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kriminal atau kekerasan. Namun terdapat lebam mayat di sekitar wajah dan dada. Korban memiliki riwayat penyakit jantung,” ujar Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit jantung, asam urat, dan asma. Korban juga terbiasa pergi ke kebun dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer setiap hari.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan penolakan,” kata AKP Tio.

Rencananya, jenazah korban akan dimakamkan pada hari Sabtu (9/3/2024) di Pekuburan Umum Desa Padungnyo, Nambo.***