LDII Sulteng Ikuti Pemantauan Hilal di Gedung Marana

LDII Sulteng mengikuti pemantauan hilal di Gedung Marana (Dok LDII)
LDII Sulteng mengikuti pemantauan hilal di Gedung Marana (Dok LDII)

KABAR SULTENG, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinisi Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut mengamati pemantauan hilal di Gedung Marana, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, pada Minggu (10/3).

Pemantauan hilal dilaksanakan secara kerjasama antara pihak BMKG dan Kementerian Agama Sulteng, sementara LDII Sulteng juga menurunkan tim rukyat hilal beserta alatnya.

LDII sendiri belum lama ini bergabung dalam pemantauan hilal di Sulteng, tepatnya pada tahun lalu. Hal ini merujuk pada anjuran DPP LDII di Jakarta untuk selalu mengamati pergerakan hilal di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YCBM Bangun Gedung Baru

Ketua DPW LDII Sulteng, Zulkifli Lasamai, mengatakan bahwa pemantauan hilal yang dilakukan pada (10/3) belum tampak, sehingga belum bisa dipastikan awal ramadan jatuh pada (11/3).

“Setelah kami lakukan pemantauan dan kami juga crosscheck kepada BMKG untuk menguatkan, ternyata hilal masih 0 derajat. Belum memenuhi kriteria,” kata Zulkifli.

Disisi lain kondisi cuaca di lokasi mendung, dan arah pantauan hilal juga tertutup beberapa awan. Sehingga menyulitkan bagi para pengamat, namun ada beberapa momen tampak jelas.

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini