Sudah Kualitas Premium, Pemkot Palu dan Bulog Sulteng Dorong Konsumsi Beras SPHP

Sudah Kulitas Premium, Pemkot Palu dan Bulog Sulteng Dorong Konsumsi Beras SPHP
Kepala Bulog Sulteng, Heriswan (kiri) bersama Kepala Disperindag Kota Palu Zulkifli saat menggelar konferensi pers di Rumah Jabatan Wali Kota Palu, Senin 18 Maret 2024. (Kabar Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi dan membeli beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan).

Kepala Bulog Sulteng, Heriswan, menegaskan bahwa stok beras SPHP di gudang Bulog aman. Saat ini, terdapat 4.500 ton beras SPHP yang tersedia dan akan bertambah 4.500 ton lagi pada 20 Maret dan berikutnya ada ketambahan lagi dari luar negeri sebanyak 4.500 ton.

Baca juga: Ini Lokasi dan Jadwal Pasar Murah Pemkot Palu Selama Ramadhan

“Kami jamin stok beras SPHP aman sampai habis Lebaran. Masyarakat tidak perlu khawatir dan panik,” ujar Heriswan, di rumah jabatan Wali Kota Palu, Senin 18 Maret 2024.

Heriswan mengatakan, beras SPHP adalah beras premium dengan kualitas terbaik. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp 10.500 per kg atau Rp 54.500 per 5 kg.

“Harga ini sudah merupakan subsidi dari pemerintah,” katanya.

Baca juga: Musrenbang RKPD Kota Palu 2025 Fokuskan Pengelolaan Lingkungan dan Ketangguhan Daerah

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu, Zulkifli, menyampaikan, Pemkot Palu akan bekerjasama dengan Bulog Sulteng dan distributor untuk mengadakan pasar murah dan operasi pasar selama bulan Ramadhan.

Zulkifli mengimbau masyarakat untuk memilih beras SPHP dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Beras Bulog SPHP ini sudah kualitas premium dan harganya sudah disubsidi. Jadi, kami sarankan masyarakat untuk mengkonsumsi dan beli beras SPHP,” pungkas Zulkifli.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik disini