Alasan Muhammad J Wartabone Maju di Pilkada Kota Palu Setelah Memutuskan Tidak Maju

Alasan Muhammad J Wartabone Maju di Pilkada Kota Palu 2024 Setelah Memutuskan Tidak Maju
Muhammad J Wartabone saat mennyerahkan berkas pendaftaran Calon Wali Kota Palu ke DPC PKS Kota Palu pada Kamis (25/4/2024). (Ajir Mahmud/KabarSulteng.id)

PALU, KABAR SULTENG – Muhammad J Wartabone, yang sebelumnya memutuskan untuk tidak maju  di Pilkada Kota Palu 2024, kini menyatakan kesiapannya untuk berkontestasi.

Sebelumnya, Muhammad J Wartabone telah memutuskan untuk tidak maju sebagai calon Wali Kota Palu pada Pilkada 2024. Namun, dorongan dari keluarga, termasuk sang ibu mertua dan istri, serta para pendukungnya.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak maju sebagai calon walikota Palu, tetapi dorongan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari Ibu mertua, masyarakat, serta keluarga, membuat saya merasa memiliki kekuatan untuk maju. Saya tidak bisa bending dorongan itu,” ungkap mantan anggota DPD RI yang akrab di sapa Buya MJW ini.

Baca juga: Anwar Hafid Soal Pilkada Gubernur Sulteng 2024: Tidak Ada Pertarungan Hari ini

Buya MJW menuturkan, atas dorongan dari para pendukung sehingga dirinya memantapkan diri untuk ikut berkontestasi di Pilkada Wali Kota Palu 2024.

“Alhamdulillah, Allah menggerakkan kembali hati saya setelah saya merasakan dukungan dari keluarga, ibu mertua, saudara, serta para pendukung. Saya yakin bahwa ini adalah keputusan yang benar,” kata Buya MJW.

Kesiapannya tersebut ditunjukkan Buya MJW yang didampingi istri, Nur Rahmi Hikma Djalali, dan ibu mertua, Hj. Rosyida Mahmud, serta tim pemenangannya, secara langsung mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Wali Kota Palu ke DPC PKS Kota Palu pada Kamis (25/4/2024).

Sebagai kader NasDem, Buya MJW mendaftarkan diri menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Keikutsertaannya dalam proses pendaftaran ditunjukkan oleh kehadiran Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Tauhid Lawira, dan Abubakar Wartabone.

Meski baru mendapatkan dukungan secara lisan dari Partai NasDem dan masih menunggu rekomendasi resmi, Buya MJW optimis bahwa NasDem akan memberikan rekomendasi bagi dirinya di Pilkada Wali Kota Palu 2024.

“Jika Ketua Partai NasDem memerintahkan saya untuk menjadi Wakil Wali Kota, saya siap,” tandasnya.

Selain mendaftarkan diri ke PKS, Muhammad J Wartabone juga langsung mendaftarkan diri ke DPW PAN Sulteng, DPD PAN Kota Palu, dan DPC PKB Kota Palu. Sedangkan pendaftaran ke PDIP direncanakan akan dilakukan pada Kamis (2/5) mendatang.***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik di sini

Pos terkait