Adira Finance Catat Kinerja Positif di Kuartal Pertama 2024, Piutang Pembiayaan Tumbuh 20 Persen Mencapai Rp58 Triliun

JAKARTA,– Di tengah tantangan industri otomotif, Adira Finance membukukan kinerja positif di kuartal pertama 2024. Piutang pembiayaan yang dikelola Perusahaan (termasuk pembiayaan bersama) tumbuh 20% menjadi Rp58,1 triliun. Hal ini didorong oleh kenaikan pembiayaan baru sebesar 3% menjadi Rp10,9 triliun.

Dewa Made Susila, Presiden Direktur Adira Finance, mengatakan, “Meskipun industri otomotif mengalami penurunan penjualan, Adira Finance berhasil meningkatkan pangsa pasar sepeda motor baru dan mobil baru masing-masing sebesar 8,8% dan 5,9% dibandingkan 1Q23,” ujarnya melalui rilis resmi Adira.

Baca juga: Adira Expo 2024 Luwuk dan Palu: Semarak Promo Hemat dan Hadiah Umrah Gratis

Pertumbuhan Adira Finance di kuartal pertama 2024 ditopang oleh beberapa faktor, yaitu:

Ekspansi ke segmen non-otomotif: Pembiayaan non-otomotif Adira Finance meningkat 18% menjadi Rp2,3 triliun, dengan pembiayaan multiguna menjadi kontributor utama.

Meningkatnya pembiayaan syariah: Pembiayaan baru di segmen syariah naik 10% menjadi Rp2,4 triliun, atau 22% dari total pembiayaan baru.

Kinerja yang solid di wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampapua): Pembiayaan baru di Sulampapua mencapai Rp1,5 triliun, tumbuh 1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meningkatnya permintaan kendaraan listrik: Pembiayaan kendaraan listrik Adira Finance mencapai Rp80,9 miliar, menunjukkan tren kenaikan yang signifikan.

Ekspansi jaringan bisnis: Adira Finance telah mengoperasikan 472 jaringan bisnis di seluruh Indonesia (termasuk cabang syariah).

Optimalisasi platform digital: Adira Finance terus mengoptimalkan penjualan melalui platform digital seperti Adiraku, momobil.id, momotor.id, dan dicicilaja.com.

Komitmen Adira Finance untuk Inovasi dan Layanan Terbaik:

Adira Finance terus berinovasi dan menghadirkan solusi finansial yang mudah diakses bagi masyarakat. Perusahaan kembali menyelenggarakan pameran Adira Expo 2024 dengan tajuk “Sering Order Sering Untung” untuk memberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.

Adira Finance optimis dapat mempertahankan kinerja positifnya di tahun 2024. Dengan strategi yang tepat dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, Adira Finance yakin dapat terus menjadi pemimpin di industri pembiayaan di Indonesia.***