Kota Palu Kembali Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024

Kota Palu Kembali Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024
Kota Palu kembali dengan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua se-Indonesia untuk tahun 2024. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Kota Palu kembali dengan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua se-Indonesia untuk tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, pada Senin (6/5/2024) di Jakarta.

Pencapaian gemilang ini merupakan konsistensi Pemerintah Kota Palu dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-targetpembangunan daerah. Prestasi ini juga diraih secara berturut-turut selama dua tahun terakhir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Baca juga: Kota Palu Raih Piala Adipura Pertama Kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Sinergi dan Dorong Pertahankan Prestasi

PPD diberikan kepada daerah yang menunjukkan performa luar biasa dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Kota Palu berhasil menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Wali Kota Palu Hadianto menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kota Palu atas dukungan dan partisipasinya sehingga Kota Palu Kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan support yang luar biasa diberikan kepada Pemerintah Kota Palu, atas pencapaian yang kembali diraih oleh kita,” ucap wali kota.

Ia juga berharap pencapaian ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi Kota Palu.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Kota Palu terus bergerak maju dan berkomitmen untuk menjadi kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

Selain Kota Palu Kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024, kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat kota lainnya berhasil diraih oleh Kota Malang sebagai terbaik pertama dan Kota Metro sebagai terbaik ketiga.***