Parkir di Alfamidi dan Indomaret Palu Gratis

Parkir di Alfamidi dan Indomaret di Palu Gratis
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat mengecek karcis parkir di Indomaret. (Instagram/@hadiantorasyid)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menegaskan parkir di area Alfamidi dan Indomaret di Kota Palu gratis. Namun, untuk parkir di lokasi lain di Kota Palu, kini menggunakan sistem pembayaran karcis.

“Parkir di lahan Alfamidi dan Indomaret di Kota Palu itu gratis, masyarakat tidak perlu bayar,” tegas Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dikutip di akun Instagram pribadinya, Selasa (14/5/2024).

Hadianto megatakan, juru parkir yang ada di Alfamidi dan Indomaret tidak terdata di Pemerintah Kota Palu.

Baca juga: Tak Lagi Pakai Uang Tunai, Bayar Parkir di Palu Kini Gunakan Karcis

“Saya minta juru parkir tersebut untuk mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Kota Palu agar menjadi petugas resmi parkir,” kata Hadianto.

Ia menerangkan, karcis parkir dapat dibeli di gerai Indomaret dan Alfamidi di Kota Palu. Harga karcis Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp4.000 untuk mobil.

“Juru parkir yang resmi akan menerima penyetoran karcis dari masyarakat dan menukarkannya dengan uang tunai di Dinas Perhubungan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.

Bagi warga yang mengalami kendala dengan juru parkir, seperti penolakan pembayaran menggunakan karcis atau praktik parkir liar lainnya, dapat melaporkannya melalui nomor WhatsApp 0821 9026 6317.

Pemerintah Kota Palu menyadari bahwa sistem baru ini mungkin akan menuai pro dan kontra. Wali Kota Hadianto menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk melihat efektivitas sistem ini di lapangan.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik di sini