AA dan AKA Kompak Unggah Foto bersama Ketua Dewan Syuro PKS, Sinyal Rekomendasi Pilkada Gubernur Sulteng?

AA dan AKA Kompak Unggah Foto bersama Ketua Dewan Syuro PKS, Sinyal Rekomendasi Pilkada Gubernur Sulteng?
Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri kompak unggah foto bersama Ketua Dewan Syuro DPP PKS, Habib Salim Segaf Aljufri. (Foto: Instagram/madtu_madali)

KABAR SULTENG – Disebut-sebut akan berpasangan sebagai Calon Gubernur dan dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng)di Pilkada 2024, Wakil Ketua DPP NasDem Ahmad Ali (AA) dan Sekretaris Partai Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri (AKA) kompak mengunggah foto bersama Ketua Dewan Syuro DPP PKS, Habib Salim Segaf Aljufri.

Foto itu di unggah Ahmad Ali melalui akun Instagram pribadinya @madtumadali pada Rabu (15/5/2024). Dalam foto tersebut, Habib Salim Segaf Aljufri diapit oleh Ahmad Ali dan Abdul Karim AlJufri. “Silaturahmi kepada guru,” tulis Ahmad Ali dalam caption unggahannya.

Baca juga: Ahmad Ali Bertemu Presiden Terpilih, Sinyal Lobi-lobi Rekomendasi Pilkada ?

Unggahan ini mendapat 715 suka dan 26 komentar dari warganet, yang kebanyakan menunjukkan dukungan dan spekulasi tentang pencalonan AA dan AKA di Pilkada Gubernur mendatang.

Salah satu komentar dari akun @ugy_grande menuliskan, “Bismillah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024,” sedangkan @uncil_aljufrie berkomentar, “Kita bikin romantis.”

Akun Instagram @bang.aka_ juga memposting foto yang sama dengan caption “Melanjutkan Ikhtiar”. Foto tersebut juga dibagikan AKA di Story Instagram pribadinya @aljufri.abd.karim.

Spontan timbul berbagai spekulasi dan pertanyaan dari publik terkait unggahan tersebut. Apakah foto bersama Habib Salim Segaf Aljufri, memberikan sinyal kuat adanya lobi-lobi politik AA dan AKA untuk mendapatkan rekomendasi dari PKS di Pilgub Sulteng 2024?

Sebelumnya, Ahmad Ali juga sempat membagikan momen pertemuannya dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, didampingi oleh AKA.

Dikutip dari Kompas.com, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan pihaknya akan mendukung Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali maju calon Gubernur Sulawesi Tengah.

“Pak Ahmad Ali akan maju Calon Gubernur Sulawesi Tengah dan partai Gerindra mendukung,” ujar Muzani.

Hal ini semakin memperkuat spekulasi publik bahwa AA dan AKA akan berpasangan maju bersama dalam Pilkada Gubernur Sulteng 2024.***