Wali Kota Palu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Satpol PP Tingkat Provinsi di Banggai

Wali Kota Palu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Satpol PP Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. di Lapangan Astaka Halimun, Kabupaten Banggai. (ist)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, didampingi Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara HUT Satpol PP ke-74 ini dilaksanakan di Lapangan Astaka Halimun, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, (16/5/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir sebagai inspektur.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).

Wagub Ma’mun Amir dalam sambutannya menyampaikan bahwa, anggota Satpol PP, Satlinmas, serta Damkarmat merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan.

Olehnya, secara khusus Wagub mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah.

Menjelang pemilihan kepala daerah serentak, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan lebih siap dan tanggap dalam menjaga stabilitas serta keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Hal ini guna memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Wagub.

Di momentum kali ini juga, dilaksanakan Lomba Fire Fighter Skill Competition antar personel Damkarmat se-Sulawesi Tengah yang dimulai sejak tanggal 14 – 16 Mei 2024 di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan tersebut, Kota Palu secara khusus tidak mengikuti lomba, namun berperan sebagai tim juri dalam perlombaan yang diselenggarakan.

Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, mengungkapkan, dirinya bertindak selaku inspektur pertandingan. Kemudian, Kepala Seksi Penanggulangan Damkarmat Kota Palu, Agung menjadi Pimpinan Pertandingan.

“Dan delapan orang anggota Damkar Kota Palu jadi tim juri pada kegiatan skill kompetisi petugas Damkar dan Penyelamatan se-Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 di Kabupaten Banggai ini,” tambahnya.***