Ahmad Ali Cup Zona II Morowali Resmi Dibuka, Gafar Hilal: Junjung Tinggi Sportivitas

Ahmad Ali Cup Zona II Morowali Resmi Dibuka, Gafar Hilal: Junjung Tinggi Sportivitas
Turnamen Sepak Bola Ahmad Ali Cup Zona II Morowali resmi dibuka pada hari Rabu, 29 Mei 2024.

MOROWALI, KABAR SULTENG – Turnamen Sepak Bola Ahmad Ali Cup Zona II Morowali resmi dibuka pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Acara pembukaan berlangsung di lapangan sepak bola Sangia Kinambuka, Kelurahan Marsaole, Kecamatan Bungku Tengah.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Morowali, Gafar Hilal, hadir langsung membuka turnamen ini. Dalam sambutannya, Gafar Hilal menyampaikan bahwa tujuan utama turnamen ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk mengembangkan bakat dan skill para pemain.

Baca juga: PT GPS Diduga Dalang Aktivitas Tambang Ilegal di Morowali Utara, Direkturnya di Tahan Polda Sulteng

“Even ini bukan hanya sekedar dijadikan untuk mengejar juara semata, namun harus menjadi wadah untuk mengembangkan bakat serta skil yang dimiliki,” ujar Gafar Hilal.

Gafar Hilal juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan membangun empati sesama pemain. Ia mengingatkan agar para pemain tidak hanya fokus pada mengejar kemenangan, tetapi juga menunjukkan jiwa sportifitas dalam bertanding.

Lebih lanjut, Gafar Hilal menjelaskan bahwa turnamen Ahmad Ali Cup di Kabupaten Morowali ini dibagi menjadi empat zona. Zona I meliputi Kecamatan Witaponda, Bumiraya, dan Bungku Barat. Zona II meliputi Kecamatan Bungku Tengah dan Bungku Timur. Zona III meliputi Kecamatan Bahodopi dan Bungku Pesisir. Sedangkan Zona IV meliputi Kecamatan Bungku Selatan dan Menui Kepulauan.

Setelah pertandingan di setiap zona selesai, para pemenang akan melaju ke tingkat Kabupaten. Di tingkat Kabupaten, hanya dua tim, yaitu juara 1 dan 2, yang akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara Ahmad Ali Cup tingkat Provinsi.

Turnamen Ahmad Ali Cup diharapkan dapat menjadi wadah bagi para talenta muda sepak bola di Morowali untuk menunjukkan kemampuan mereka dan menggapai mimpi mereka untuk menjadi pemain sepak bola profesional.(Fal/*)

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik di sini