Anwar – Reny Dapat Dukungan Penuh PKB Sulteng di Pilgub 2024

Anwar - Reny Dapat Dukungan Penuh PKB Sulteng di Pilgub 2024
Anwar Hafid dan Reny Lamadjido.

PALU, KABAR SULTENG – Dewan Syuro DPW dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sulawesi Tengah sepenuhnya mendukung pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido untuk maju di Pilgub 2024 mendatang.

Mereka mendorong DPP PKB untuk segera menerima dan mengesahkan pasangan ini sebagai calon resmi yang akan diusung oleh koalisi partai pada Pilgub Sulteng yang dijadwalkan pada November mendatang.

Amin Tahir, Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sulteng, menyatakan bahwa Pilgub Sulteng 2024 adalah momentum strategis untuk membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik dan lebih berkah.

Baca juga: Dua Kader Gerindra Sulteng Terhempas dari Rekomendasi DPP Calon Gubernur di Pilkada 2024

“Untuk mencapai tujuan tersebut, kami membutuhkan pemimpin daerah yang amanah, kapabel, dan visioner,” ujar Amin. “Kami Dewan Syuro DPW PKB dan seluruh Dewan Syuro DPC se-Sulteng menyatakan bahwa Anwar Hafid dan Reny Lamadjido adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ideal untuk memimpin Sulawesi Tengah periode 2024-2029,” lanjutnya dilansir dari kompas.tv pada Jumat (31/5/2024).

Amin menjelaskan bahwa dukungan ini didasarkan pada kajian mendalam serta aspirasi dari berbagai kalangan hingga akar rumput yang menginginkan pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido maju di Pilgub Sulteng dengan dukungan PKB.

“Ini bukan dukungan yang datang begitu saja, tetapi melalui kajian mendalam serta adanya masukan dan aspirasi yang meminta agar pasangan ini (AH-Reny) maju bersama PKB di Pilgub Sulteng mendatang,” tambahnya.

Menurut Amin, pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido memiliki kemampuan yang saling melengkapi di Pilgub 2024. Anwar Hafid, mantan birokrat berpengalaman, dua periode menjabat sebagai bupati di Morowali. Sementara Reny Lamadjido, anak dari mantan Gubernur Sulteng Abdul Aziz Lamadjido, saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Keduanya diyakini mampu menghadapi tantangan dan menyelesaikan masalah di Sulteng saat ini.

“Ini pasangan yang saling melengkapi. Pak AH adalah mantan birokrat berpengalaman, dua periode jadi bupati di Morowali. Beliau memiliki pengalaman dan kapasitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, dokter Reny yang merupakan anak mantan Gubernur Sulteng adalah kader PKB dan saat ini menjabat Wakil Wali Kota Palu. Jadi, kami sangat yakin keduanya mampu menjawab tantangan dan mengurai masalah di Sulteng hari ini,” pungkasnya.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik di sini